This is default featured slide 1 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 2 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 3 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 4 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 5 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

Minggu, 30 Juni 2024

Diduga Maraknya Penjualan Obat Daftar G di Kota Cirebon


CIREBON- Maraknya penjualan obat daftar G (Gevarijk) kini kembali menjamur di Wilayah Cirebon Kota, Jawa Barat, Tempatnya di Desa Banjarwangunan gang Jagatamu RT 03 RW 04, dan diperparah lagi lokasi penjual obat tersebut diduga dekat dengan Musholla. Minggu, (30/6/2024). 

Penjualan obat tersebut dijaga ketat oleh sejumlah orang, bahkan beberapa awak media yang hendak melakukan konfirmasi pun sempat dihalang-halangi dan tidak diperbolehkan untuk meliput.

Sempat menanyakan kegiatan peredaran penjualan obat kepada warga sekitar, bahwa peredaran Obat memang beredar sudah sangat lama, dan sempat pula ditutupnya, sekarang baru buka kembali, dirasa warga mengetahui bahwa yang bertanya adalah sejumlah awak media, lalu dirinya menghentikan pembicaraan, dan menyampaikan, "aku gak ikut-ikutan loh mas", ujarnya kepada awak media.

Saat awak media menyambangi Polsek Mundu Polres Ciko (Cirebon Kota) untuk menyampaikan tentang maraknya peredaran Obat, anggota Polisi Polsek Mundu mengatakan untuk langsung konfirmasi ke Kapolsek saja baik secara langsung maupun via telpon WhatsApp.

Saat konfirmasi melalui telpon WhatsApp kepada Kapolsek Mundu Polres Cirebon Kota IPTU, Didi Sumardi, S, H. Dirinya menyampaikan bahwa baru menjabat sebagai Kapolsek Mundu, dan dirinya pun mengucapkan terima kasih atas informasinya, dan akan berkordinasi dengan Sat Narkoba guna melakukan tindakan.

Lokasi Dugaan peredaran obat dibawa ini. 

Hingga diterbitkannya berita ini peredaran Obat daftar G dan dibatasi peredarannya masih marak beredar, dan kami sejumlah awak media akan menunggu sejauh mana tindakan yang akan dilakukan oleh Aparat Penegak Hukum (APH) Khususnya di wilayah hukum Polres Cirebon Kota (Ciko).

(Tim Redaksi)

Tembusan 
#PolsekMundu
#KapolsekMundu
#Polres Cirebon Kota
#Kapolres

Jumat, 28 Juni 2024

Jelang Hari Bhayangkara ke-78, Polres Cirebon Kota Adakan Lomba Membatik


POLRES CIREBON KOTA,-Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, Polres Cirebon Kota menggelar Lomba Membatik yang berlangsung meriah di Aula Sanika Satyawada pada Jum'at (28/6/24).

Acara ini dihadiri oleh Kapolres Cirebon Kota, AKBP Muhammad Rano Hadiyanto, S.I.K., M.M., Wakapolres Cirebon Kota, Kompol Rizky Adi Saputro, S.H., S.I.K., serta para Kabag, Kasat, Kapolsek, dan perwira jajaran Polres Cirebon Kota.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Muhammad Rano Hadiyanto, menyampaikan bahwa lomba membatik ini diadakan sebagai bagian dari upaya melestarikan budaya lokal sekaligus memeriahkan Hari Bhayangkara.

"Kami ingin memperingati Hari Bhayangkara dengan cara yang kreatif dan bermanfaat, salah satunya melalui lomba membatik ini," tuturnya.

Dijelaskan Kapolres, Lomba membatik ini tidak hanya memperlihatkan bakat dan kreativitas para peserta tetapi juga mempererat hubungan antara polisi dan masyarakat.

"Dengan adanya acara seperti ini, diharapkan nilai-nilai budaya Indonesia dapat terus dilestarikan dan diapresiasi oleh generasi muda," jelasnya.

Berikut ini nama-nama pemenang Lomba Membatik.

1. Juara 1: Tati Herawati
2. Juara 2: Nursyamsiyah
3. Juara 3: Erawati
4. Juara Harapan 1: Eryanti
5. Juara Harapan 2: Nurlipah

((Bang keling)) 

Rabu, 26 Juni 2024

Peringati Hari Bhayangkara ke-78, Polres Cirebon Kota Gelar Istighosah di Masjid Adz-Dzikra


POLRES CIREBON KOTA,-Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Polres Cirebon Kota mengadakan kegiatan Istighosah di Masjid Adz-Dzikra pada Kamis (27/6/24).

Acara ini dihadiri oleh Kapolres Cirebon Kota AKBP Muhammad Rano Hadiyanto, S.Ik., M.M., Wakapolres Cirebon Kota Kompol Rizky Adi Saputro, S.H., S.Ik., para Kabag, Kasat, dan Kasie Polres Cirebon Kota, para Kapolsek jajaran Polres Cirebon Kota, serta para perwira, bintara, dan ASN Polres Cirebon Kota.

Hadir pula Ketua Bhayangkari Cabang Cirebon Kota, Ny. Nisa Rano Hadiyanto, Pengurus Bhayangkari Polres Cirebon Kota dan para Ketua Ranting Polsek jajaran juga turut hadir dalam acara ini. Istighosah dipimpin oleh Ustadz Syaiful Bachri, S.Ag.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Muhammad Rano Hadiyanto, S.Ik., M.M., menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah hadir. Beliau mengajak seluruh hadirin untuk bersholawat dan salam kepada Nabi Muhammad SAW beserta keluarganya, para sahabat, dan pengikut setianya hingga akhir zaman.

"Semoga langkah bapak dan ibu sekalian memperoleh ganjaran pahala dan ridho Allah SWT," ucapnya.

Dijelaskan AKBP Rano Hadiyanto, kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan Hari Bhayangkara ke-78, yang bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan personel Polres Cirebon Kota melalui muhasabah atau introspeksi diri. 

"Selain itu, acara ini juga diadakan untuk memohon keselamatan dan kelancaran dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. Mari kita bersama-sama memohon dan bermunajat kepada Allah SWT agar diberikan kesehatan, keselamatan, kekuatan, serta dihindarkan dari segala musibah dan bencana," tambah AKBP Rano Hadiyanto.

Tema perayaan Hari Bhayangkara ke-78 kali ini adalah "Polri Presisi mendukung percepatan Transformasi Ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan menuju Indonesia Emas." 

Dalam akhir sambutannya, Kapolres Cirebon Kota kembali mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kehadiran semua pihak dalam kegiatan istighosah ini.

"Mari kita ikuti kegiatan Istighosah ini dengan penuh khidmat dan khusyuk. Semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan keberkahan untuk kita semua," pungkasnya.

((Bang keling)) 

Bupati LSM LIRA Aceh Tenggara Mengapresiasi Polres Aceh Tenggara Karena Berhasil Mengungkap Bandar Narkoba



Baru-baru ini Polres Aceh Tenggara megungkap 2 kasus bandar narkoba jenis sabu berinisial HP (25 Tahun) Petani dengan barang bukti sabu 7,25 gr dan terhadap bandar berinisial NR (31 Tahun) Ibu Rumah Tangga dengan barang bukti sabu 20,58 gr.

Kapolres Aceh Tenggara, AKBP R. Doni Sumarsono, S.I.K, M.H, melalui Plt. Kasi Humas Ipda Patar Erwinsyah Nababan, S.H. membenarkan adanya pengungkapan kasus bandar sabu di wilayah Aceh Tenggara, hal ini merupakan upaya pemberantasan peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Aceh Tenggara sampai ke akarnya.

Plt. Kasi Humas Polres Aceh Tenggara juga menerangkan bahwa anggaran milyaran di Sat Narkoba yang dihembuskan oknum tertentu telah disalahgunakan itu tidak benar, anggaran yang dialokasikan untuk Satresnarkoba hingga bulan Juni 2024 baru sekitar 50% dari total anggaran yang dianggarkan, namun Satresnarkoba tetap mampu menjalankan tugas penyelidikan dan penyidikan dengan optimal.

Bupati LSM LIRA Aceh Tenggara Fazriansyah, S.Pd Mengapresiasi Polres Aceh Tenggara yang telah berhasil membekuk bandar narkoba walaupun dengan modus yang tidak diduga oleh masyarakat umum, seperti pengungkapan bandar NR yang berkamuflase sebagai Ibu Rumah Tangga (IRT) namun dapat tercium bekal informasi dari masyarakat, begitu juga dengan bandar HP berkamuflase sebagai seorang petani di desanya.

Fazriansyah, S.Pd juga menerangkan bahwa kalangan remaja dijadikan sebagai jasa kurir untuk modus menghilangkan jejak para bandar yang selama ini menjadi senjata sakti guna memutus mata rantai peredaran Narkoba telah terbaca oleh aparat keamanan, sehingga para bandar tidak bisa berdalih dan harus menempati hotel prodeo.

Memang sangat disayangkan para bandar merekrut kurir dari kalangan remaja dengan imbalan hanya sebatas bisa menggunakan narkoba secara gratis, namun upaya aparat keamanan dan bekal informasi dari masyarakat modus ini sudah mulai terungkap.

Mengungkap jaringan pengedar narkoba tidaklah semudah yang kita bayangkan karena Polisi harus betul-betul jeli dalam menjejaki, mengintai dan memastikan barang bukti ada pada pelaku apalagi narkoba jenis sabu yang mudah disembunyikan atau dihilangkan oleh para pelaku, menyulitkan aparat keamanan dalam situasi tertentu. 

Selain itu, bandar narkoba jenis sabu di Aceh Tenggara terkadang muncul dari sosok yang tidak terduga seperti ibu rumah tangga dan lansia berkamuflase dengan usaha dagang lainnya.

Sehingga setiap pengungkapan kasus narkoba patut kita apresiasi kepada Satresnarkoba tanpa melihat besar kecilnya karena semua merupakan upaya pemberantasan narkoba di Kabupaten Aceh Tenggara sesuai komitmen Kapolres Aceh Tenggara apalagi pada momen peringatan Hari Bhayangkara Ke-78 dan Hari Anti Narkoba Internasional, tandasnya.

Secara terpisah tentang adanya pernyataan Ketua Komisi A DPRK Aceh Tenggara Sufyan dari Partai Demokrat dalam pemberitaan salah satu media yang telah menegur Kapolres Aceh Tenggara atas lemahnya kinerja dalam pemberantasan narkoba di Kab Aceh Tenggara itu berita bohong dan telah dibantah langsung oleh saudara Sufyan. 

"Saya mengutuk keras pencatutan diri saya dalam pernyataan media telah menegur Kapolres atas kinerjanya selama ini dan akan menuntut media bersangkutan apabila tidak meralat pemberitaan ini,  saya secara pribadi dan organisasi tidak memiliki permasalahan dengan Kapolres Aceh Tenggara bahkan saya sangat kagum dan mengapresiasi kinerja Kapolres Aceh Tenggara selama ini", tegas Sufyan.

Selasa, 25 Juni 2024

Sambut Hari Bhayangkara ke-78, Polres Cirebon Kota Gelar Perlombaan Bulu Tangkis



POLRES CIREBON KOTA,-Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-78, Polres Cirebon Kota menggelar turnamen badminton pada Selasa (25/6/24).

Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Kapolres Cirebon Kota, AKBP Muhammad Rano Hadiyanto, S.Ik.,M.M dan dihadiri oleh Wakapolres Cirebon Kota, Kompol Rizky Adi Saputro, S.H.,S.Ik serta para pejabat utama (PJU), Kabag, Kasat, dan Kapolsek.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Muhammad Rano Hadiyanto, menjelaskan bahwa turnamen ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara anggota Polres dan meningkatkan kesehatan serta kebugaran mereka.

"Hari ini, dalam rangkaian HUT Bhayangkara ke-78, Polres Cirebon Kota melaksanakan kejuaraan badminton antara Polsek dengan satuan yang ada di Polres," ujarnya.

"Tujuannya adalah untuk mempererat silaturahmi. Kemudian, dengan berolahraga, kita berharap semua anggota Polres menjadi sehat, segar, semangat, dan bahagia," imbuhnya.

Turnamen yang dimulai pukul 14.00 WIB ini diikuti oleh sembilan Polsek di bawah Polres Cirebon Kota.

Kapolres menambahkan, dengan adanya turnamen ini, diharapkan bibit-bibit atau hobi dari anggota polisi, khususnya di bidang badminton, bisa tersalurkan dengan baik.

Selain prestasi, acara ini juga menyediakan hadiah hiburan berupa peralatan rumah tangga seperti kipas angin dan setrika.

"Hadiah-hadiah ini diharapkan dapat bermanfaat bagi anggota polisi dan keluarganya di rumah," ungkapnya.

Turnamen badminton ini menjadi salah satu rangkaian acara dalam peringatan HUT Bhayangkara ke-78 yang tidak hanya meningkatkan kebugaran fisik anggota Polres, tetapi juga mempererat hubungan dan kebersamaan di antara mereka.

((Bang keling)) 

Waspada Sering Terjadinya Aksi Pelemparan Batu Di Jalan Lingkar Utara Kabupaten Brebes



Brebes, buserpolkrim.com -  Berawal dari kejadian yang dihimpun oleh awak media melalui beberapa Supir, bahwa Di Jalan Lingkar Utara Kabupaten Brebes Jawa Tengah sering terjadi aksi pelemparan batu kearah Kaca kendaraan, Rabu, (26/6/2024).

3 Kendaraan truk yang menjadi korban dari aksi pelemparan batu tersebut disampaikan oleh salah satu supir truk yang diketahui bernama Nuget, dirinya memaparkan kepada awak media bahwa sesampainya di lokasi tersebut dirinya berpapasan dengan 2 pengendara sepeda motor, tanpa di sadari salah satu pengendara motor yamaha Vixion tiba-tiba melempar batu ke kaca mobil, akibat dari aksi pelemparan tersebut kaca depan mobilnya menjadi hancur. Pukul 5.08.

Selain daripada itu dirinya pun memaparkan bahwa aksi pelemparan batu ke arah mobil tersebut acap kali sering kali terjadi, karena dirinya pun sering mendengar dari salah satu grup komunitas supir truk yang dia ikuti.

"Sebelumnya kejadian seperti ini juga pernah terjadi mas", ujarnya kepada awak media.

"Aku berharap bahwa pelaku yang melakukan tindakan tersebut bisa ditindak oleh aparat penegak hukum (APH), dan aku akan melaporkan kejadian ini kepada bapak Polisi," imbuhnya.

Nuget berharap kedepannya kejadian aksi pelemparan batu atau sejenisnya kearah kendaraan yang sedang melintas tidak dibenarkan sama sekali, hal tersebut sangatlah membahayakan kepada pengguna jalan.

(Harun)

Peringati Hari Bhayangkara Ke 78, Polda Babel Ikuti Kegiatan Bansos dan Baksos Serentak Pimpinan Kapolri Melalui Zoom Metting


Polda Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masyarakat,- Polda Bangka Belitung hari ini mengikuti kegiatan Seremonial Baksos dan Bansos di Mabes Polri dan Polda Jajaran melalui Zoom Metting.

Pada kegiatan Seremonial Baksos dan Bansos yang dilaksanakan secara Serentak yang di ikuti oleh 34 Polda dan Jajaran. Selasa 25 Juni 2024.

Kapolda Bangka Belitung, Irjen Pol Dr Tornagogo Sihombing, S.I.K., M.Si., CRGP mengikuti kegiatan di Lapang Desa Perlang Kecamatan Lubuk Besar Kabupaten Bangka Tengah.

Turut hadir pula, Sekda Babel, Danrem 045/Gaya, Pejabat utama Polda, Ketua Bhayangkari Daerah Babel, Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Babel, Bupati Bangka Tengah, Kapolres Bangka Tengah, Kepala Dinas Kominfo, Kepala PLN, Camat Lubuk Besar, Kepala Desa Perlang, Tokoh Agama serta masyarakat.

"Dalam menyambut hari Bhayangkara ke 78, Jajaran Polri melaksanakan kegiatan Baksos dan Bansos yang di laksanakan secara serentak di 34 Polda Se-indonesia." kata Asisten Logistik (Aslog) Kapolri, Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono selaku Ketua Panitia Baksos.

Lebih lanjut, Argo mengatakan kegiatan bansos dan baksos meliputi bantuan sosial sembako, bakti sosial Religi, Bedah rumah dan Pembangunan fasilitas air bersih.

"Bantuan Sosial sembako yang dilaksnakan di Jajaran Polri dengan sasaran pedagang kaki lima, Purnawirawan Polri, Panti asuhan, pemulung dan nelayan."ungkapnya.

Selain itu,dikatakan Argo untuk Bakti Religi Jajaran Polri juga melaksanakan bersih- bersih di tempat- tempat ibadah di antaranya Masjid, Pura, Gereja, Vihara, dan Klenteng.

Selanjutnya kegiatan dilanjutnya dengan Dialog Interaktif antara Kapolri, Listyo Sigit Prabowo dengan Perwakilan Polda.

Usai dilaksanakan Interaktif, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di dampingi Ketua Umum Bhayangkari Ny Juliati Sigit Prabowo melepaskan secara simbolis paket sambako dengan mengibarkan bendera sebagai tanda dimulainya distribusi sembako ke berbagai wilayah.

( HR)

Jelang HUT Bhayangkara Ke-78, Jajaran Mabes Polri Ziarah ke TMP Kalibata


Jakarta – Wakapolri Komjen Agus Andrianto mewakili Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo beserta Pejabat Utama (PJU) Mabes Polri berziarah serta tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Senin (24/6/2024). 

Ziarah serta tabur bunga ini merupakan bagian dari rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli 2024 mendatang. Selain itu, kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun menjelang momen HUT Bhayangkara.

Ziarah ini merupakan wujud untuk mengenang nilai-nilai perjuangan maupun keteladanan dari seluruh pahlawan Negara Indonesia. Dengan mengenang dan merefleksikan keteladanan serta perjuangan para pahlawan, hal ini bisa menjadi semangat untuk seluruh personel Polri dalam menghadapi seluruh tantangan maupun tugas kedepannya. 

Sebelumnya Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, mengatakan berbagai kegiatan dilakukan Polri jelang Hari Bhayangkara. Salah satunya adalah melaksanakan ziarah di TMP kalibata

"Untuk memperingati Hari Bhayangkara ke-78 Polri mengadakan rangkaian kegiatan tradisi serta lomba-lomba yang dibuka untuk umum," ujar Brigjen Trunoyudo di Mabes Polri, Senin (19/6).

Adapun tema Hari Bhayangkara tahun ini yakni 'Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas'.

((Red)) 

Senin, 24 Juni 2024

Peringati Hari Bhayangkara ke-78, Kapolres Cirebon Kota Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Kesenden




POLRES CIREBON KOTA,-Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, Polres Cirebon Kota melaksanakan upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kesenden, Jl. Diponegoro, Kesenden Kota Cirebon, pada Senin (24/6/24).

Upacara ziarah tersebut dipimpin oleh Kapolres Cirebon Kota, AKBP Muhammad Rano Hadiyanto, S.Ik., M.M., dan dihadiri Wakapolres Cirebon Kota, Kompol Rizky Adi Saputro, S.H., S.Ik., serta para Kabag, Kasat, Kapolsek, perwira, dan personil Polres Cirebon Kota.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Muhammad Rano Hadiyanto, menuturkan bahwa kegiatan ziarah dan tabur bunga ini merupakan wujud penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan dan keamanan bangsa.

"Kegiatan ini adalah bentuk penghormatan kami kepada para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raga demi bangsa dan negara. Kami ingin meneladani semangat juang mereka dalam menjalankan tugas sehari-hari untuk melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat," ujar AKBP Rano Hadiyanto.

Upacara dimulai dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di tugu makam pahlawan oleh Kapolres Cirebon Kota. Setelah itu, dilakukan tabur bunga oleh seluruh peserta upacara di makam para pahlawan.

"Semoga dengan kegiatan ini, kami dapat menumbuhkan semangat kebangsaan dan rasa nasionalisme yang tinggi, serta memperkuat komitmen kami dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Cirebon," tambah Kapolres.

Kapolres menambahkan, Upacara ziarah dan tabur bunga ini juga menjadi momen refleksi bagi seluruh anggota Polres Cirebon Kota untuk selalu mengenang jasa para pahlawan dan meneruskan perjuangan mereka dengan dedikasi dan profesionalisme dalam setiap tugas yang diemban.

Sebagai informasi, Hari Bhayangkara diperingati setiap tanggal 1 Juli untuk mengenang hari lahirnya Kepolisian Negara Republik Indonesia. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian acara yang diselenggarakan oleh Polres Cirebon Kota dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024.

Minggu, 23 Juni 2024

Menyongsong HUT ke-78 Bhayangkara, Akpol 1992 Pratisara Wirya Gelar Bakti Kesehatan di Kalsel


Angkatan Akpol 1992 yang dikenal Pratisara Wirya menyambut HUT ke-78 Bhayangkara dengan mengadakan kegiatan sosial. Beragam kegiatan digelar mulai dengan bakti sosial dan bakti Kesehatan di Kalimantan Selatan, Minggu (23/6/2024) kemarin.

Kegiatan ini berlangsung di beberapa lokasi di Banjarmasin, dengan melibatkan anggota Pratisara Wirya yang dipimpin Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto dan didampingi Dir Gakkum Korlantas Polri Brigjen Pol R. Slamet Santoso selaku Ketua Panitia Bakti Akpol 1992 serta beberapa anggota Akpol 1992.

Acara ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat setempat yang turut serta dalam berbagai kegiatan yang diselenggarakan. Dalam bakti Kesehatan tersebut, Pratisara Wirya menyediakan layanan medis gratis, berupa Khitanan, Stunting / Ibu Hamil, Pemeriksaan kesehatan dan Donor darah. Selain itu, juga dibagikan 5 buah alat kesehatan berupa Kursi roda dan Tongkat kruk untuk masyarakat yang membutuhkan.

Dalam kegiatan Baksos Akpol 1992 ini juga membagikan sembako gratis sebanyak 500 paket dan mengadakan pasar murah serta bazzar UMKM sebanyak 1.000 paket untuk keluarga kurang mampu di wilayah Banjarmasin maupun di pesisir sungai. 

Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto mengatakan, acara ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan sekaligus meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan. Selain bakti Kesehatan, Alumni Akpol 1992 juga mengadakan kegiatan bedah rumah di wilayah Kabupaten Tabalong dan membuat sumur bor di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

"Puncak kegiatan Akpol 1992 Pratisara Wirya akan dilaksanakan puncaknya pada bulan Juli," kata Kapolda Kalsel dalam keterangannya.

Kegiatan yang digelar Akpol 1992 ini pun mendapatkan antusias tinggi dari warga masyarakat Kalsel dilibatkan sebanyak 15.000 orang, sehingga dalam waktu dekat juga akan kembali digelar kegiatan seperti yang berlangsung saat ini.

Selaku perwakilan Akpol 1992 Kapolda berharap kegiatan dalam menyambut HUT Bhayangkara dapat meringankan beban masyarakat dan bermanfaat bagi masyarakat, serta kedepannya Polri tetap dapat melayani masyarakat dan masyarakat dapat lebih percaya terhadap Polri.

Dalam kegiatan ini turut hadir Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel, Wakapolda Kalsel, Irwasda Polda Kalsel beserta Pejabat Utama Polda Kalsel dan Pengurus Bhayangkari Daerah Kalsel.

Selain itu hadir juga rombongan Akpol 1992 Mabes Polri yang turut hadir dalam baksos di Kalsel diantaranya Brigjen Pol Aby Nursetyanto, Brigjen Pol Hery Santoso, Brigjen Pol Slamet Haryadi, Kombes Pol Erdi Adrimurlan Chaniago dan Kombes Pol Nelson Pardamean Purba.

((Red)) 

Menyongsong HUT ke-78 Bhayangkara, Akpol 1992 Pratisara Wirya Gelar Bakti Kesehatan di Kalsel




Angkatan Akpol 1992 yang dikenal Pratisara Wirya menyambut HUT ke-78 Bhayangkara dengan mengadakan kegiatan sosial. Beragam kegiatan digelar mulai dengan bakti sosial dan bakti Kesehatan di Kalimantan Selatan, Minggu (23/6/2024) kemarin.

Kegiatan ini berlangsung di beberapa lokasi di Banjarmasin, dengan melibatkan anggota Pratisara Wirya yang dipimpin Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto dan didampingi Dir Gakkum Korlantas Polri Brigjen Pol R. Slamet Santoso selaku Ketua Panitia Bakti Akpol 1992 serta beberapa anggota Akpol 1992.

Acara ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat setempat yang turut serta dalam berbagai kegiatan yang diselenggarakan. Dalam bakti Kesehatan tersebut, Pratisara Wirya menyediakan layanan medis gratis, berupa Khitanan, Stunting / Ibu Hamil, Pemeriksaan kesehatan dan Donor darah. Selain itu, juga dibagikan 5 buah alat kesehatan berupa Kursi roda dan Tongkat kruk untuk masyarakat yang membutuhkan.

Dalam kegiatan Baksos Akpol 1992 ini juga membagikan sembako gratis sebanyak 500 paket dan mengadakan pasar murah serta bazzar UMKM sebanyak 1.000 paket untuk keluarga kurang mampu di wilayah Banjarmasin maupun di pesisir sungai. 

Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto mengatakan, acara ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan sekaligus meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan. Selain bakti Kesehatan, Alumni Akpol 1992 juga mengadakan kegiatan bedah rumah di wilayah Kabupaten Tabalong dan membuat sumur bor di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

"Puncak kegiatan Akpol 1992 Pratisara Wirya akan dilaksanakan puncaknya pada bulan Juli," kata Kapolda Kalsel dalam keterangannya.

Kegiatan yang digelar Akpol 1992 ini pun mendapatkan antusias tinggi dari warga masyarakat Kalsel dilibatkan sebanyak 15.000 orang, sehingga dalam waktu dekat juga akan kembali digelar kegiatan seperti yang berlangsung saat ini.

Selaku perwakilan Akpol 1992 Kapolda berharap kegiatan dalam menyambut HUT Bhayangkara dapat meringankan beban masyarakat dan bermanfaat bagi masyarakat, serta kedepannya Polri tetap dapat melayani masyarakat dan masyarakat dapat lebih percaya terhadap Polri.

Dalam kegiatan ini turut hadir Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel, Wakapolda Kalsel, Irwasda Polda Kalsel beserta Pejabat Utama Polda Kalsel dan Pengurus Bhayangkari Daerah Kalsel.

Selain itu hadir juga rombongan Akpol 1992 Mabes Polri yang turut hadir dalam baksos di Kalsel diantaranya Brigjen Pol Aby Nursetyanto, Brigjen Pol Hery Santoso, Brigjen Pol Slamet Haryadi, Kombes Pol Erdi Adrimurlan Chaniago dan Kombes Pol Nelson Pardamean Purba.

((Red)) 

Menyongsong HUT ke-78 Bhayangkara, Akpol 1992 Pratisara Wirya Gelar Bakti Kesehatan di Kalsel


Angkatan Akpol 1992 yang dikenal Pratisara Wirya menyambut HUT ke-78 Bhayangkara dengan mengadakan kegiatan sosial. Beragam kegiatan digelar mulai dengan bakti sosial dan bakti Kesehatan di Kalimantan Selatan, Minggu (23/6/2024) kemarin.

Kegiatan ini berlangsung di beberapa lokasi di Banjarmasin, dengan melibatkan anggota Pratisara Wirya yang dipimpin Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto dan didampingi Dir Gakkum Korlantas Polri Brigjen Pol R. Slamet Santoso selaku Ketua Panitia Bakti Akpol 1992 serta beberapa anggota Akpol 1992.

Acara ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat setempat yang turut serta dalam berbagai kegiatan yang diselenggarakan. Dalam bakti Kesehatan tersebut, Pratisara Wirya menyediakan layanan medis gratis, berupa Khitanan, Stunting / Ibu Hamil, Pemeriksaan kesehatan dan Donor darah. Selain itu, juga dibagikan 5 buah alat kesehatan berupa Kursi roda dan Tongkat kruk untuk masyarakat yang membutuhkan.

Dalam kegiatan Baksos Akpol 1992 ini juga membagikan sembako gratis sebanyak 500 paket dan mengadakan pasar murah serta bazzar UMKM sebanyak 1.000 paket untuk keluarga kurang mampu di wilayah Banjarmasin maupun di pesisir sungai. 

Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto mengatakan, acara ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan sekaligus meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan. Selain bakti Kesehatan, Alumni Akpol 1992 juga mengadakan kegiatan bedah rumah di wilayah Kabupaten Tabalong dan membuat sumur bor di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

"Puncak kegiatan Akpol 1992 Pratisara Wirya akan dilaksanakan puncaknya pada bulan Juli," kata Kapolda Kalsel dalam keterangannya.

Kegiatan yang digelar Akpol 1992 ini pun mendapatkan antusias tinggi dari warga masyarakat Kalsel dilibatkan sebanyak 15.000 orang, sehingga dalam waktu dekat juga akan kembali digelar kegiatan seperti yang berlangsung saat ini.

Selaku perwakilan Akpol 1992 Kapolda berharap kegiatan dalam menyambut HUT Bhayangkara dapat meringankan beban masyarakat dan bermanfaat bagi masyarakat, serta kedepannya Polri tetap dapat melayani masyarakat dan masyarakat dapat lebih percaya terhadap Polri.

Dalam kegiatan ini turut hadir Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel, Wakapolda Kalsel, Irwasda Polda Kalsel beserta Pejabat Utama Polda Kalsel dan Pengurus Bhayangkari Daerah Kalsel.

Selain itu hadir juga rombongan Akpol 1992 Mabes Polri yang turut hadir dalam baksos di Kalsel diantaranya Brigjen Pol Aby Nursetyanto, Brigjen Pol Hery Santoso, Brigjen Pol Slamet Haryadi, Kombes Pol Erdi Adrimurlan Chaniago dan Kombes Pol Nelson Pardamean Purba.

((Red)) 

Menyongsong HUT ke-78 Bhayangkara, Akpol 1992 Pratisara Wirya Gelar Bakti Kesehatan di Kalsel



Angkatan Akpol 1992 yang dikenal Pratisara Wirya menyambut HUT ke-78 Bhayangkara dengan mengadakan kegiatan sosial. Beragam kegiatan digelar mulai dengan bakti sosial dan bakti Kesehatan di Kalimantan Selatan, Minggu (23/6/2024) kemarin.

Kegiatan ini berlangsung di beberapa lokasi di Banjarmasin, dengan melibatkan anggota Pratisara Wirya yang dipimpin Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto dan didampingi Dir Gakkum Korlantas Polri Brigjen Pol R. Slamet Santoso selaku Ketua Panitia Bakti Akpol 1992 serta beberapa anggota Akpol 1992.

Acara ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat setempat yang turut serta dalam berbagai kegiatan yang diselenggarakan. Dalam bakti Kesehatan tersebut, Pratisara Wirya menyediakan layanan medis gratis, berupa Khitanan, Stunting / Ibu Hamil, Pemeriksaan kesehatan dan Donor darah. Selain itu, juga dibagikan 5 buah alat kesehatan berupa Kursi roda dan Tongkat kruk untuk masyarakat yang membutuhkan.

Dalam kegiatan Baksos Akpol 1992 ini juga membagikan sembako gratis sebanyak 500 paket dan mengadakan pasar murah serta bazzar UMKM sebanyak 1.000 paket untuk keluarga kurang mampu di wilayah Banjarmasin maupun di pesisir sungai. 

Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto mengatakan, acara ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan sekaligus meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan. Selain bakti Kesehatan, Alumni Akpol 1992 juga mengadakan kegiatan bedah rumah di wilayah Kabupaten Tabalong dan membuat sumur bor di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

"Puncak kegiatan Akpol 1992 Pratisara Wirya akan dilaksanakan puncaknya pada bulan Juli," kata Kapolda Kalsel dalam keterangannya.

Kegiatan yang digelar Akpol 1992 ini pun mendapatkan antusias tinggi dari warga masyarakat Kalsel dilibatkan sebanyak 15.000 orang, sehingga dalam waktu dekat juga akan kembali digelar kegiatan seperti yang berlangsung saat ini.

Selaku perwakilan Akpol 1992 Kapolda berharap kegiatan dalam menyambut HUT Bhayangkara dapat meringankan beban masyarakat dan bermanfaat bagi masyarakat, serta kedepannya Polri tetap dapat melayani masyarakat dan masyarakat dapat lebih percaya terhadap Polri.

Dalam kegiatan ini turut hadir Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel, Wakapolda Kalsel, Irwasda Polda Kalsel beserta Pejabat Utama Polda Kalsel dan Pengurus Bhayangkari Daerah Kalsel.

Selain itu hadir juga rombongan Akpol 1992 Mabes Polri yang turut hadir dalam baksos di Kalsel diantaranya Brigjen Pol Aby Nursetyanto, Brigjen Pol Hery Santoso, Brigjen Pol Slamet Haryadi, Kombes Pol Erdi Adrimurlan Chaniago dan Kombes Pol Nelson Pardamean Purba.

((Red)) 

Menyongsong HUT ke-78 Bhayangkara, Akpol 1992 Pratisara Wirya Gelar Bakti Kesehatan di Kalsel




Angkatan Akpol 1992 yang dikenal Pratisara Wirya menyambut HUT ke-78 Bhayangkara dengan mengadakan kegiatan sosial. Beragam kegiatan digelar mulai dengan bakti sosial dan bakti Kesehatan di Kalimantan Selatan, Minggu (23/6/2024) kemarin.

Kegiatan ini berlangsung di beberapa lokasi di Banjarmasin, dengan melibatkan anggota Pratisara Wirya yang dipimpin Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto dan didampingi Dir Gakkum Korlantas Polri Brigjen Pol R. Slamet Santoso selaku Ketua Panitia Bakti Akpol 1992 serta beberapa anggota Akpol 1992.

Acara ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat setempat yang turut serta dalam berbagai kegiatan yang diselenggarakan. Dalam bakti Kesehatan tersebut, Pratisara Wirya menyediakan layanan medis gratis, berupa Khitanan, Stunting / Ibu Hamil, Pemeriksaan kesehatan dan Donor darah. Selain itu, juga dibagikan 5 buah alat kesehatan berupa Kursi roda dan Tongkat kruk untuk masyarakat yang membutuhkan.

Dalam kegiatan Baksos Akpol 1992 ini juga membagikan sembako gratis sebanyak 500 paket dan mengadakan pasar murah serta bazzar UMKM sebanyak 1.000 paket untuk keluarga kurang mampu di wilayah Banjarmasin maupun di pesisir sungai. 

Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto mengatakan, acara ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan sekaligus meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan. Selain bakti Kesehatan, Alumni Akpol 1992 juga mengadakan kegiatan bedah rumah di wilayah Kabupaten Tabalong dan membuat sumur bor di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

"Puncak kegiatan Akpol 1992 Pratisara Wirya akan dilaksanakan puncaknya pada bulan Juli," kata Kapolda Kalsel dalam keterangannya.

Kegiatan yang digelar Akpol 1992 ini pun mendapatkan antusias tinggi dari warga masyarakat Kalsel dilibatkan sebanyak 15.000 orang, sehingga dalam waktu dekat juga akan kembali digelar kegiatan seperti yang berlangsung saat ini.

Selaku perwakilan Akpol 1992 Kapolda berharap kegiatan dalam menyambut HUT Bhayangkara dapat meringankan beban masyarakat dan bermanfaat bagi masyarakat, serta kedepannya Polri tetap dapat melayani masyarakat dan masyarakat dapat lebih percaya terhadap Polri.

Dalam kegiatan ini turut hadir Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel, Wakapolda Kalsel, Irwasda Polda Kalsel beserta Pejabat Utama Polda Kalsel dan Pengurus Bhayangkari Daerah Kalsel.

Selain itu hadir juga rombongan Akpol 1992 Mabes Polri yang turut hadir dalam baksos di Kalsel diantaranya Brigjen Pol Aby Nursetyanto, Brigjen Pol Hery Santoso, Brigjen Pol Slamet Haryadi, Kombes Pol Erdi Adrimurlan Chaniago dan Kombes Pol Nelson Pardamean Purba.

((Red)) 

Sabtu, 22 Juni 2024

Kapolres Cirebon Kota Gelar Acara Pelepasan Purnawirawan Polres Cirebon Kota




POLRES CIREBON KOTA,-Kepolisian Resor (Polres) Cirebon Kota menyelenggarakan acara Pelepasan Purnawirawan Polres Cirebon Kota dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-78 pada Jumat (21/6/2024). 

Acara pelepasan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Cirebon Kota AKBP Muhammad Rano Hadiyanto, S.Ik.,M.M dan dihadiri oleh seluruh keluarga besar Polres Cirebon Kota, yang memberikan suasana haru dan penuh rasa hormat kepada para purnabakti yang telah mengabdi.

Hadir pula Wakapolres Cirebon Kota Kompol Rizky Adi Saputro, S.H.,S.Ik, serta Ketua Bhayangkari Cabang Cirebon Kota Ny. Nisa Rano, dan beberapa pejabat utama lainnya. 

Turut hadir juga para personil Polres, ASN, pengurus Bhayangkari, serta para personil purnabakti beserta istri. 

Kapolres Cirebon Kota AKBP Muhammad Rano Hadiyanto, S.Ik., M.M mengungkapkan rasa terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para purnabakti. 

"Waktu berjalan begitu cepat. Serasa baru kemarin kita bekerja satu kantor dan kini telah sampai di penghujung waktu dalam kegiatan pelepasan purna bhakti personil Polres Cirebon Kota. Kami berikan penghargaan setinggi-tingginya atas kinerja bapak ibu purnabakti dan selamat memasuki masa pensiun," ujar Kapolres.

Ia juga menekankan pentingnya dedikasi dan loyalitas yang telah ditunjukkan para purnabakti selama bertugas.

"Atas dedikasinya dan loyalitas selama menjalankan tugas Polri, kami ucapkan terima kasih. Mudah-mudahan segala amal dan bhakti selama berdinas di Polres Cirebon Kota dapat menjadi amal ibadah yang diterima oleh Allah SWT," lanjutnya.

Kapolres juga berharap para purnabakti tetap melibatkan diri dalam kegiatan sosial kemasyarakatan dan tetap menjaga nama baik Polri.

Perwakilan purnabakti, AKP (Purn) Christina Sulistyani, menyampaikan ucapan terima kasih atas bimbingan dan arahan selama bertugas di Polres Cirebon Kota. Ia juga memohon maaf jika ada kesalahan selama berdinas.

"Kami sangat berterima kasih kepada bapak Kapolres dan seluruh keluarga besar Polres Cirebon Kota atas arahan dan bimbingan hingga kami dapat sampai lulus purna," kata Christina.

Sebanyak 16 personil purnabakti diberikan penghormatan dalam acara ini, yaitu:

1. Christina Sulistyani - AKP (Purn)
2. R. Heru Suprapto - IPTU (Purn)
3. Mimid - IPTU (Purn)
4. Aura Shantiawan, S.H - IPTU (Purn)
5. Suganda - IPDA (Purn)
6. Saidi - IPDA (Purn)
7. Suharto - IPDA (Purn)
8. Hilman M. Nur, S.H - IPDA (Purn)
9. Paryanto - IPDA (Purn)
10. Asep Ahmad Sodikun - AIPTU (Purn)
11. Edi Junaedi - AIPTU (Purn)
12. Saefudin - AIPDA (Purn)
13. Sri R. Kamtiningsih - Penata (Purnatugas)
14. Hanrawan Purwoko - Penda (Purnatugas)
15. Rosyati - Penda (Purnatugas)
16. Ernawati - Penata (Purnatugas)

((Red)) 

Kapolri Buka Bhayangkara Fun Walk 2024: Bersama Bergerak untuk Persatuan



Polri menggelar Bhayangkara Fun Walk 2024 guna menyambut HUT Bhayangkara ke-78 pada Juli mendatang. Acara ini dibuka langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Lapangan Bhayangkara, Jakarta Selatan pada Sabtu (22/6/2024).

Selain Kapolri, tampak hadir Menko Polhukam Hadi Tjahjanto, Jaksa Agung ST Burhanudin dan KSAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak yang ikut membuka acara dengan mengibarkan bendera.

Kapolri menuturkan, Bhayangkara Fun Walk 2024 adalah salah satu kegiatan dalam melaksanakan rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara ke-78. Adapun tema fun walk ini adalah 'Berjalan dalam Kesatuan'.

"Hari ini kita melaksanakan gerak jalan bersama antara TNI Polri, Kejaksaan dan kemudian teman-teman dari OKP OKP kemahasiswaan. Tentunya sesuai dengan temanya bahwa kita bersama-sama bergerak untuk persatuan dan tentunya kita harapkan bahwa dengan bersama-sama dan bersatu kita bisa membangun dan menjaga Indonesia untuk bisa lebih baik," kata Kapolri.

Mantan Kabareskrim Polri ini menuturkan, ada berbagai macam kegiatan selain fun walk yang menjadi rangkaian HUT Bhayangkara ke-78, mulai dari bakti sosial, bakti kesehatan, dan upacara pada 1 Juli mendatang.

"Rencana akan kita laksanakan di Monas, dengan melibatkan masyarakat juga dan kita harapkan kegiatan ini juga menjadi simbol bahwa Polri bersama-sama dengan TNI dan seluruh stakeholder terkait yang lain selalu bersama-sama untuk rakyat Indonesia," ucapnya.

Dalam Bhayangkara Fun Walk ini ada dua klaster kegiatan. Pertama parade budaya dan seni dengan jarak tempuh 3,1 km dan untuk fun walk umum sekitar 4,2 km. Adapun pesertanya untuk parade seni dan budaya sebanyak 400 orang. Sementara untuk fun walk umum diikuti kurang lebih 4.000 orang baik anggota TNI-Polri dan masyarakat umum.

Fun walk pun diisi dengan games dan doorprize untuk anggota TNI-Polri serta masyarakat yang menjadi peserta. Diharapkan acara ini bisa melestarikan budaya Indonesia, memberikan hiburan, pola hidup sehat dan mempererat persatuan dan kesatuan bangsa.

((Red)) 

Jumat, 21 Juni 2024

Wakapolri Minta Lulusan S1, S2 dan S3 STIK Tahun 2024 Mampu Jadi Agen Perubahan


Jakarta - Lemdiklat Polri menggelar acara Penutupan Pendidikan dan Wisuda Sarjana ilmu Kepolisian Program Pendidikan Strata Satu (S-1) angkatan ke-81/Widya Wira Satya dan Program Pascasarjana (S-2) serta Doktoral (S-3) di Auditorium Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK), Jakarta, Kamis (20/6/2024).

Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto membacakan amanat dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Sebelum membacakan pesan dari Kapolri, Agus mengingatkan para wisudawan untuk menjaga kehormatan institusi dan menjadi agen perubahan dalam pelayanan untuk masyarakat.

Menurut orang nomor dua di Korps Bhayangkara, apa yang dikerjakan pada masa lalu atau masa yang akan datang akan berdampak pada institusi kepolisian  "Pada rekan-rekan sekalian yuk kita jaga institusi yang kita cintai ini bersama-sama. Bukan hanya tugas pak Kapolri. Hak institusional kepolisian kita semua sama, dari pak Kapolri hingga pangkat yang paling rendah sama, setiap kita mempunyai kewajiban menjaga institusi ini bersama-sama," kata Wakapolri.

Oleh karena itu para wisudawan yang telah mendapatkan ilmu dari Lemdiklat Polri jangan hanya sekedar dipelajari dan diucapkan. "Tadi rekan-rekan telah mengucapkan ikrar wisuda S1, S2 dan S3. Apa yang rekan-rekan tulis dan ucapkan tidak ada gunanya, kalau tidak diimplementasikan. Menjunjung tinggi kebenaran, prakteknya itu saja sudah hebat," kata Wakapolri.

Komjen Agus berujar bahwa program Kapolri dengan Polri Presisi mengharapkan dan mencita-citakan institusi ini harus sempurna tidak boleh ada yang meleset sedikit pun. "Rekan-rekan dituntut untuk menjadi agen-agen perubahan di dalam institusi ini, banyak masalah yang harus diselesaikan, banyak PR yang harus kita kerjakan," ucapnya. 

Ilmu pengetahuan dan kepandaian yang didapat oleh wisudawan kata Agus merupakan amanah atau titipan dari Yang Maha Kuasa. Dirinya berharap bisa digunakan untuk menjadi bagian yang bisa memberi solusi permasalahan yang ada di masyarakat.

"Begitu besar kewenangan yang dititipkan oleh negara kepada kita, yang bisa kita gunakan untuk menjadi bagian yang bisa memberi solusi permasalahan yang ada di masyarakat," tandasnya.

Menurutnya dengan konsistensi dan komitmen para calon pimpinan Polri di masa depan ini bisa membangun karakter perorangan yang dapat berkontribusi bagi institusi Polri. "Kalau tidak mampu berprestasi, jangan buat masalah," ucapnya.

Agus juga mengingat apa yang disampaikan mantan Kapolri Jenderal (Purn) Idham Azis. Bahwa apa yang diambil oleh seorang pimpinan adalah tanggung jawab. "Yang boleh diambil masing-masing pimpinan hanya tanggung jawab. Tidak boleh ambil yang lain dari anggota. Sampaikan hak-hak anggota, berikan hak-hak masyarakat, apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab kita kerjakan, sehingga kita kita mampu menjadi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat pada masanya," pungkasnya.

Selanjutnya Wakapolri menyampaikan amanat dari Kapolri dan berterima kasih atas mantan Kapolri Jenderal (Purn) Sutarman, Kalemdiklat Polri, seluruh pejabat utama Mabes Polri, Sestama Lemhanas Komjen Panca Putra Simanjuntak, Komisioner Kompolnas, guru besar, para dosen dan civitas akademika STIK Lemdiklat Polri.

Kapolri mengucapkan selamat dies natalis ke-78 STIK Lemdiklat Polri. Sigit berharap, STIK Polri dapat mencetak perwira sarjana ilmu kepolisian yang profesional dan bermoral serta menjadi pusat pengkajian permasalahan kepolisian, pengembangan ilmu dan teknologi kepolisian.

"Saya sampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Kalemdiklat Polri, Ketua STIK, Senat, para guru besar, dosen beserta civitas akademika STIK Lemdiklat Polri atas keberhasilan penyelenggaraan program pendidikan baik S1, S2 dan S3 yang telah memberikan kemajuan bagi perkembangan Lemdiklat Polri," kata Agus mewakili Kapolri.

Berbagai terobosan telah diberikan kepada institusi Polri, diantaranya; meningkatkan kualitas pengajaran dengan menambah kapasitas dosen, memperbaiki sistem belajar dan penilaian ujian, pengembangan akreditasi jurnal STIK Polri dan kemampuan penyelesaian masalah.

Selain itu juga menetapkan pembangunan zona integritas, kemudian merevisi kurikulum pendidikan yang diseleraskan dengan perkembangan teknologi dan kehidupan masyarakat, melakukan renovasi dan peningkatan fasilitas gedung perkuliahan, menyelenggarakan seminar bertaraf internasional, mengadakan kerjasama dengan Universitas Bina Nusantara, lalu mengadakan kerjasama dengan pihak luar negeri seperti New Zealand, Inggris dan Korea Selatan dalam bentuk short course.

"Atas nama pimpinan Polri, selamat dan sukses kepada 180 wisudawan S1, 31 wisudawan S2 dan lima wisudawan S3 karena telah berhasil menyelesaikan pendidikan," kata Kapolri dalam amanatnya.

"Bagi yang mendapatkan penghargaan janganlah berpuas diri dan bagi yang belum tetap bersemangat. Yang terpenting bagaimana rekan-rekan bisa mengaplikasikan ilmu yang dimiliki sebagai bekal ketika kembali bertugas di lapangan, sehingga mampu mendapat penghargaan dari masyarakat," tandasnya.

Selain pesan dari Wakapolri dan amanat dari Kapolri, dalam acara penutupan pendidikan dan wisuda mahasiswa STIK, sebelumnya juga ada orasi ilmiah oleh Kasespim Lemdiklat Polri Irjen Pol. Prof. Dr. Chryshnanda Dwi Laksana. Orasi berjudul "Implementasi Ilmu Kepolisian Dalam Mendukung Grand Strategy Polri Melalui Transformasi Digital Menuju Indonesia Emas" yang merupakan tema dalam upacara wisuda pada tahun ini.


((Red)) 

Kaperwil Aceh Tunjukkan Aktraksi Top Dabus Menegangkan


Aceh/www Buserpresisi.com

Kaperwil Aceh media Buser Presisi.Com M.Hasbiy laksanakan pertunjukan yang menegangkan yakni seni tradisional Top Dabus (Rapai).

Top Dabus adalah salah satu seni tradisional Aceh yang menampilkan kekebalan tubuh para pemain terhadap benda tajam.

Antraksi ini biasanya di adakan di hajatan pesta perkawinan,ulang tahun Daerah bahkan terkadang di adakan turnamen antar kelompok.

Antraksi tob Dabus di saksikan oleh ribuan penonton,karena dalam antraksi tersebut sangat menegangkan.

Seperti halnya yang di lakukan oleh M.Hasbiy salah satu kaperwil Aceh media Buser presisi.com dan temannya.Menancapkan sebilah rencong di tangan kirinya dengan sekuat tenaga,namun tangan beliau tidak terluka bahkan tidak  mengeluarkan darah se tetespun.

Para pengunjung heran dan tercengang saat melihat antraksi seperti itu.

Ya benar,kami merasa heran kenapa tangan mereka tidak mengeluarkan darah,padahal rencong di tancapkan ke bagian tangannya dengan sekuat tenaga,tapi Napa tidak terluka,sebut para pengunjung.

Kami melihat antraksi itu sangat ketakutan bahkan sampai bergetar dan menjerit,tapi mereka para pemain biasa saja.
Memang top Dabus ini luar biasa.Sebut penonton.

M.Hasbiy Salah satu kaperwil Aceh dari media Buser Presisi.Com sekaligus sebagai pemain top Dabus mengatakan bahwa,sebenarnya top Dabus(Rapai)berfungsi sebagai latihan fisik,layaknya para jawara di daerah Pasundan yang terkenal dengan kesaktian dan kekuatannya.

Maka tak heran jika di Aceh pun banyak para leluhur yang terkenal kuat juga kebal terhadap senjata tajam.Terang Hasbiy.

Banyak para jawara di Aceh yang kuat dan kebal dengan benda tajam seperti rencong,pisau,pedang dan lain lainnya.
Top Dabus atau sering di sebut sama orang RAPA'I  itu adalah seni tradisional Aceh biasanya top Dabus ini sering di adakan di acara hajatan pesta,hari 17 agustus dan hajatan lainnya.Ucap Hasbiy.

Intinya adalah permainan top Dabus atau rapai ini tak ubahnya seperti permainan kuda lumping.
Pungkas M.Hasbiy.


Liputan : Isa.Ismail.

Momen Hari Bhayangkara ke-78, Polres Cirebon Kota Gelar Fun Futsal Dengan Jurnalis




POLRES CIREBON KOTA,-Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78, Polres Cirebon Kota menggelar acara Fun Futsal Persahabatan dengan media press pada Rabu malam (19/6). 

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Cirebon Kota AKBP Muhammad Rano Hadiyanto, S.Ik.,M.M beserta jajaran, termasuk Wakapolres KOMPOL Rizky Adi Saputro, S.H.,S.Ik, para Kabag, para Kasat, para Kasi, dan para Kapolsek.

Acara ini juga diikuti oleh sekitar 20 orang perwakilan media press dari Kota Cirebon. 

Kapolres Cirebon Kota AKBP Muhammad Rano Hadiyanto, S.Ik.,M.M menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara Polres Cirebon Kota dan para awak media yang selalu berkontribusi dalam publikasi serta amplifikasi kegiatan positif Polri di wilayah Cirebon Kota.

"Dengan adanya pertandingan futsal ini, kami berharap dapat menjalin hubungan yang lebih erat dan harmonis dengan rekan-rekan media," tuturnya.

Terima kasih atas kerjasamanya selama ini dalam mendukung kegiatan-kegiatan positif Polri," imbuhnya.

Sementara itu, ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Kota Cirebon, Muslimin, mengapresiasi kegiatan tersebut.

"Kegiatan ini sebagai bentuk sinergitas Polri dengan jurnalis serta menambah keakraban dan jalinan silaturahmi," ujarnya.

Kegiatan Fun Futsal ini berlangsung meriah dan penuh keakraban, menunjukkan sinergi yang baik antara Polri dan media dalam mendukung stabilitas dan keamanan di Kota Cirebon.

((Bang keling)) 

Survei Litbang Kompas: TNI-Polri Jadi 2 Lembaga dengan Citra Positif Teratas


Litbang Kompas merilis survei terkait citra lembaga negara. Hasilnya, sejumlah lembaga negara menunjukkan tren kenaikan citra positif.

Survei itu dilakukan pada 27 Mei-2 Juni 2024 melalui wawancara tatap muka kepada 1.200 responden yang dipilih secara acak dengan metode pencuplikan sistematis bertingkat di 38 provinsi. Tingkat kepercayaan metode tersebut 95% dan margin of error plus minus 2,83%.

Kesalahan di luar penarikan sampel masih bisa terjadi. Litbang Kompas menyatakan survei ini sepenuhnya dibiayai oleh harian Kompas.

Hasil survei tersebut menunjukkan citra lembaga TNI dan Polri berada di urutan teratas. Citra baik TNI berada di angka 89,8% atau naik jika dibandingkan survei serupa pada Desember 2023.

Citra baik Polri juga meningkat ke angka 73,1% atau meningkat jika dibandingkan survei serupa pada Desember 2023. Berikut hasil lengkap Survei Citra Lembaga Negara versi Litbang Kompas:

TNI
Baik 89,4%
Tidak tahu 7,3%
Buruk 2,9%

Polri
Baik 73,1%
Tidak tahu 4,4%
Buruk 22,5%

DPD
Baik 68,6%
Tidak tahu 15,7%
Buruk 15,7%

Kejaksaan
Baik 68,1%
Tidak tahu 20%
Buruk 11,9%

Mahkamah Agung
Baik 64,8%
Tidak tahu 18,7%
Buruk 16,5%

DPR
Baik 62,6%
Tidak tahu 8,9%
Buruk 28,5%

Mahkamah Konstitusi
Baik 61,4%
Tidak tahu 19,3%
Buruk 19,3%

KPK
Baik 56,1%
Tidak tahu 10,5%
Buruk 33,4%

((Red)) 

Hasil Survei Citra Naik 73,1%, Polri Terus Genjot Kinerja dan Pelayanan Publik untuk Masyarakat


Jakarta - Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Sandi Nugroho menuturkan bahwa masyarakat semakin percaya terhadap institusi Polri. Hal itu menanggapi hasil survei Litbang Kompas yang menunjukkan tren kenaikan citra positif terhadap Polri.

Sandi mengatakan, kepercayaan masyarakat terhadap Polri terus meningkat menjadi 73,1% pada Juni 2024. Hasil tersebut lebih meningkat dari survei Litbang Kompas sebelumnya yakni pada Agustus 2023 sebesar 66% dan Desember 2023 yakni 71,6%. Jenderal bintang dua ini mengatakan, bahwa kepercayaan publik terhadap Polri meningkat karena transformasi Polri melalui program Presisi (prediktif, responsibilitas dan transparansi berkeadilan) yang digagas oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

"Alhamdulillah masyarakat semakin percaya terhadap Polri, pada survei oleh Litbang Kompas kemarin sudah dirilis menjelang HUT Bhayangkara naik menjadi 73%. Mohon doanya, mudah-mudahan ini menjadi berkah buat kepolisian sebelum ultah kepolisian agar kinerja kepolisian semakin baik lagi," kata Sandi kepada wartawan, Jumat (21/6/2024).

Menurutnya, hasil penilaian masyarakat yang positif terhadap Polri menjadi penyemangat agar kinerja kepolisian semakin baik lagi. Dikatakannya, Litbang Kompas telah menyusun berbagai indikator dalam survei tersebut yang menyebabkan kenaikan citra Polri.

"Berbagai indikator yang sudah disusun oleh Litbang Kompas  tentu saja secara komperhensif baik itu mencakup masalah integritas, komitmen pimpinan, demikian juga perubahan yang sudah dilaksanakan oleh Polri dalam meningkatkan kinerja dan meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat," pungkasnya.

Seperti diketahui, hasil survei Litbang Kompas periode Juni 2024, menunjukkan peningkatan citra terhadap delapan Lembaga negara. Polri berada diperingkat dua teratas dengan kepuasan mencapai 73,1%.

Survei dilakukan pada 27 Mei-2 Juni 2024 melalui wawancara tatap muka kepada 1.200 responden yang dipilih secara acak dengan metode pencuplikan sistematis bertingkat di 38 provinsi. Tingkat kepercayaan metode tersebut 95% dan margin of error plus minus 2,83%. Litbang Kompas menyatakan bahwa survei ini sepenuhnya dibiayai oleh harian Kompas.

Berikut hasil survei Litbang Kompas periode Juni 2024 terkait penilaian citra sejumlah lembaga negara: TNI: 89,8 persen, Polri: 73,1 persen, DPD: 68,6 persen, Kejaksaan: 68,1 persen, MA: 64,8 persen, DPR: 62,6 persen, MK: 61,4 persen, KPK: 56,1 persen.

((Red)) 

Kamis, 20 Juni 2024

Menhan Prabowo Subianto Terima Penghargaan Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Utama Polri


Menteri Pertahanan RI sekaligus presiden terpilih Prabowo Subianto menerima tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Utama dari Polri. Penyematan tanda kehormatan itu dilaksanakan di Rupattama Markas Besar (Mabes) Polri, Jakarta Selatan, pada Kamis (20/6/2024) siang.

Mengenakan jas dan kopiah, Prabowo tiba di Mabes Polri sekitar pukul 14.00 WIB disambut Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, Wakapolri Komjen Pol. Agus Andrianto dan para Pejabat Utama Mabes Polri lainnya. 

Asisten Kapolri Bidang SDM Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan penghargaan Bintang Bhayangkara Utama Polri kepada Menhan Prabowo adalah bentuk apresiasi terhadap kerjasama dalam mengamankan NKRI.

"Hari ini Kapolri memberikan penghargaan kepada Menhan Prabowo Subianto Bintang Bhayangkara Utama Polri. Ini adalah penghargaan yang diberikan atas hubungan timbal balik dan Kerjasama dalam upaya peningkatan keamanan NKRI."ujar Irjen Pol Dedi Prasetyo.

Irjen Pol Dedi Prasetyo menambahkan Menhan Prabowo memiliki jasa besar untuk kemajuan dan pengembangan institusi Polri. 

Dalam berbagai kesempatan Prabowo Subianto terus mengingatkan peran dan fungsi TNI bersama Polri yang sangat penting bagi rakyat dan juga negara. 

Dukungan kepada penguatan Polri juga pernah disampaikan Prabowo saat menjadi pembicara dalam dialog kebangsaan di Sekolah Staf dan Pimpinan Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Sespim Lemdiklat) Polri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. 

Saat itu Menhan Prabowo menegaskan TNI dan Polri adalah jaminan terakhir NKRI. Untuk itulah rakyat membutuhkan TNI-Polri yang kuat dengan kualitas SDM tangguh dan unggul. 

Penghargaan Bintang Bhayangkara Utama adalah tanda kehormatan yang diberikan oleh Pemerintah Republik Indonesia untuk menghormati jasa seseorang memajukan dan mengembangkan Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Dalam Peraturan Kapolri Nomor 4 Tahun 2012 disebutkan, terdapat tiga tanda kehormatan Bintang Bhayangkara, yakni Bintang Bhayangkara Utama, Bintang Bhayangkara Pratama, dan Bintang Bhayangkara Nararya. Bintang Bhayangkara Utama kelas tertinggi, disusul Bhayangkara Pratama dan Bhayangkara Nararya.

((Red)) 

Rabu, 19 Juni 2024

Polisi Berhasil Tangkap Pelaku Pembunuhan Berencana dalam Waktu Kurang dari 12 Jam


Polres Kuningan berhasil menangkap pelaku pembunuhan berencana hanya dalam waktu kurang dari 12 jam setelah kejadian. Korban, seorang perempuan berusia 20 tahun berinisial A-N-H, ditemukan tewas di salah satu hotel di kabupaten Kuningan, sementara pelaku berinisial F-A-R (26 tahun) berhasil diamankan di Jakarta Pusat. Rabu (19/06/2024).

Peristiwa tragis ini terjadi pada Minggu, 16 Juni 2024. Tersangka F-A-R, yang telah merencanakan pembunuhan, membawa korban dari Jakarta ke Kuningan menggunakan sepeda motor. Mereka check-in di hotel berinisial M, di mana F-A-R kemudian melancarkan aksinya pada dini hari Senin, 17 Juni 2024, dengan menusuk dan menyayat leher korban saat tertidur.

Sat Reskrim Polres Kuningan bergerak cepat dan berhasil mengumpulkan bukti serta melacak jejak tersangka. Dalam waktu kurang dari 12 jam, polisi berhasil menangkap F-A-R di sebuah hotel di Jl. Letjen Suprapto, Jakarta Pusat pada Rabu dini hari.

Kapolres Kuningan AKBP Willy Andrian memberikan apresiasi kepada timnya. "Ini adalah bukti dedikasi dan kerja keras yang luar biasa dari seluruh anggota kami. Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan keadilan di wilayah Kuningan," ujarnya dalam konferensi pers.

Dengan motif cemburu dan sakit hati, F-A-R kini menghadapi dakwaan pembunuhan berencana di bawah Pasal 340 KUHP atau Pasal 338 KUHP. Prestasi ini menegaskan ketegasan dan efisiensi Polres Kuningan dalam menangani kejahatan, serta memberikan rasa aman bagi masyarakat.((Red)) 


Bakti Sosial Dan Bakti Kesehatan Dalam Rangka 30 Tahun Pengabdian AKABRI 1994 Bertemakan "Bagimu Negeri Jiwa Raga Kami"


Jakarta - Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Suyudi Ario Seto selaku Ketua Panitia Baksos Akabri 94 berikan sambutan acara Kegiatan Bakti sosial dan bakti kesehatan dalam rangka 30 tahun pengabdian AKABRI tahun 1994, ini bukan hanya sebagai wujud nyata dari rasa syukur atas pengabdian kami selama Tiga Dekade, tetapi juga sebagai bentuk nyata dari komitmen kami untuk terus mengabdi dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat, bangsa, dan negara.

Kegiatan bertemakan "30 Tahun Pengabdian Palagan 94, Bagimu Negeri Jiwa Raga Kami" adalah cermin dari semangat yang tak pernah padam dalam memberikan pelayanan dan pengabdian terbaik kepada masyarakat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI, Kabaharkam Polri, PJU Mabes Polri, Forkopimda DKI Jakarta, PJU Polda Metro Jaya, Kapolres beserta jajaran, Palagan Alumni AKABRI Angkatan 94.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit memberikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan Bakti sosial dan bakti kesehatan dalam rangka 30 tahun pengabdian AKABRI tahun 1994.

Hasil dari rangkaian kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan yang dilaksanakan selama 37 hari dari tanggal 10 Mei s/d 15 Juni 2024.

Pelaksanaan kegiatan dilaksanakan dibeberapa wilayah di Indonesia, diantaranya adalah wilayah Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Papua, Sulawesi Selatan, Papua Barat, Maluku Utara, Jawa Barat, Yogyakarta, DKI Jakarta, Bangka Belitung, Bali, Sumatra Utara, Jambi, Sulawesi Ternggara, Sumatra Selatan dan Jawa Tengah.

Suyudi menjelaskan Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan ini dengan seluruh paket sembako sebanyak 31.362 paker dan pelaksanaan kesehatan diberikan kepada 12.000 masyarakat yaitu pengobatan umum 2.905, donor darah, lab sederhana 1.100, kesehatan gigi 1.100, kesehatan mata 1.099, khitanan masal 2.616, dengan tenaga kesehatan sebanyak 300 dokter, 600 perawat dan 1.200 tenaga medis lainnya.

Tidak hanya itu dilaksanakan penanaman bibit pohon sebanyak 5.500 bibit dan penebaran bibit ikan sebanyak 55.000, renovasi fasilitas umum, pembuatan sumur bor dan bak penampungan, pembangunan fasilitas MCK dan juga perbaikan rumah ibadah.

Bakti sosial dan bakti kesehatan yang kami laksanakan diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan, terutama di masa-masa sulit seperti saat ini.

Lebih lanjut Suyudi menyampaikan melalui kegiatan ini, kami ingin menunjukkan bahwa semangat kebersamaan dan gotong royong tetap hidup dan menjadi bagian integral dari pengabdian kami. 

Lanjut Suyudi, ingin mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut serta dalam upaya menciptakan lingkungan yang sehat, dan dari upaya cooling system menjelang pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024.

"Semoga melalui bakti sosial dan bakti kesehatan yang dilaksanakan ini menciptakan suasana politik yang sejuk, aman dan damai serta mendukung kondusifitas serta kerukunan antar masyarakat sehingga terjaga dengan baik dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat" tutupnya.

((Red)) 

Sambut HUT Bhayangkara ke-78, Polres Cirebon Kota Gelar Bakti Kesehatan Donor Darah



POLRES CIREBON KOTA,-Kepolisian Resor (Polres) Cirebon Kota menyelenggarakan kegiatan donor darah dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-78 di Klinik Pratama, Jl. Diponegoro, Kelurahan Kesenden, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon pada Rabu (19/06/24)

Kegiatan donor darah ini dihadiri oleh Kapolres Cirebon Kota beserta Ketua Bhayangkari Cabang Cirebon Kota Ny. Nisa Rano, para Pejabat Utama (PJU) Polres Cirebon Kota, serta pengurus Bhayangkari Cabang Cirebon Kota.

Sebanyak 70 personil Polres Cirebon Kota yang tercantum dalam Surat Perintah Kapolres Cirebon Kota Nomor: Sprin / 464 / VI / 2024 tanggal 18 Juni 2024 turut berpartisipasi dalam kegiatan ini dari mulai personel Polsek, Sat Intelkam, Sat Narkoba Sat Reskrim, Sat Lantas, Sat Binmas dan Sat Sabhara.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Muhammad Rano Hadiyanto, S.Ik.,M.M mengungkapkan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT Bhayangkara ke-78 dan bentuk kepedulian Polres Cirebon Kota terhadap kesehatan masyarakat.

"Kegiatan donor darah ini adalah wujud nyata dari komitmen Polres Cirebon Kota dalam memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, khususnya dalam bidang kesehatan. Dengan mendonorkan darah, kita dapat membantu menyelamatkan nyawa orang lain yang membutuhkan," ujar AKBP Muhammad Rano Hadiyanto.

Masih kata Kapolres, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya donor darah serta memperkuat hubungan antara Polri dan masyarakat.

"Semoga melalui kegiatan ini, kita dapat mempererat silaturahmi dan membangun kebersamaan yang lebih kuat antara Polri dan masyarakat. Terima kasih kepada seluruh personil yang telah berpartisipasi dan mendukung kegiatan ini," tambahnya.

Selain itu, kegiatan ini juga menunjukkan semangat kepedulian dan pengabdian Polres Cirebon Kota dalam rangkaian perayaan HUT Bhayangkara ke-78, yang mencerminkan komitmen untuk terus melayani, melindungi, dan mengayomi masyarakat dengan sepenuh hati.

((Red)) 

Kapolres Majalengka Ikuti Bakti Kesehatan Donor Darah dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78



Majalengka,– Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Polres Majalengka menggelar bakti kesehatan berupa donor darah yang berlangsung di Aula Kanya Wasistha. Kegiatan ini diikuti oleh Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.H., M.Si., CPHR., bersama dengan anggota Polres dan masyarakat sekitar.pada Rabu (19/6/2024).

Kegiatan donor darah ini dimulai sejak pagi hari dan diikuti dengan antusiasme tinggi oleh para peserta. AKBP Indra Novianto, yang turut serta mendonorkan darahnya, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri terhadap kesehatan masyarakat. "Donor darah adalah tindakan mulia yang bisa menyelamatkan banyak nyawa. Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat memberikan kontribusi nyata bagi kesehatan masyarakat Majalengka," ujarnya.

Selain diikuti oleh Kapolres dan jajarannya, kegiatan ini juga mendapat dukungan dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Majalengka yang menyediakan fasilitas dan tenaga medis untuk memastikan proses donor darah berjalan lancar dan aman.

Dalam sambutannya, AKBP Indra Novianto menekankan pentingnya partisipasi aktif dari semua pihak dalam kegiatan sosial semacam ini. "Bakti kesehatan seperti donor darah ini sangat penting. Selain bermanfaat bagi penerima darah, juga memberikan manfaat kesehatan bagi pendonor itu sendiri. Mari kita jadikan momen Hari Bhayangkara ini sebagai kesempatan untuk berbagi dan peduli terhadap sesama," tambahnya.

Acara ini tidak hanya menjadi ajang berbagi darah, tetapi juga mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat. Banyak warga yang hadir menyatakan apresiasi mereka terhadap inisiatif Polres Majalengka dalam mengadakan kegiatan donor darah ini. "Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, semoga bisa terus berlanjut dan menjadi inspirasi bagi instansi lainnya," ujar salah satu peserta donor darah.

Kegiatan bakti kesehatan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78 ini berhasil mengumpulkan sejumlah kantong darah yang akan sangat berguna bagi pasien yang membutuhkan. Dengan adanya kegiatan seperti ini, Polres Majalengka menunjukkan komitmen mereka untuk terus mendekatkan diri dengan masyarakat melalui aksi nyata yang bermanfaat.

Dengan semangat kebersamaan dan kepedulian, peringatan Hari Bhayangkara ke-78 di Majalengka menjadi momen yang penuh makna dan diharapkan dapat terus mempererat hubungan baik antara Polri dan masyarakat.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Sambut Hari Bhayangkara ke-78, Polres Majalengka Gelar Bakti Kesehatan Donor Darah di Aula Kanya Wasistha


Majalengka,– Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78, Polres Majalengka mengadakan kegiatan bakti kesehatan berupa donor darah yang bertempat di Aula Kanya Wasistha. Kegiatan yang berlangsung pada Rabu (19/6/2024) ini tidak hanya diikuti oleh anggota Polres Majalengka, tetapi juga melibatkan unsur TNI yang turut hadir dan berpartisipasi.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.H., M.Si., CPHR., menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat, sekaligus mempererat sinergi antara Polri dan TNI. "Donor darah adalah bentuk kepedulian kita terhadap sesama, dan kolaborasi dengan rekan-rekan dari TNI menunjukkan kekompakan kami dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ujarnya.

Kegiatan donor darah ini mendapat dukungan penuh dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Majalengka, yang menyediakan fasilitas dan tenaga medis untuk memastikan kelancaran dan keamanan proses donor darah. Para peserta, termasuk AKBP Indra Novianto dan beberapa anggota TNI, antusias mengikuti kegiatan ini sejak pagi hari.

Dalam sambutannya, Kapolres Majalengka menekankan pentingnya partisipasi aktif dari semua pihak dalam kegiatan sosial seperti ini. "Bakti kesehatan seperti donor darah sangat penting karena dapat menyelamatkan banyak nyawa. Selain itu, ini juga menjadi momen yang baik untuk menunjukkan bahwa Polri dan TNI selalu siap bekerjasama dalam berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat," tambahnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat yang juga ikut mendonorkan darah mereka. Para peserta menyampaikan apresiasi mereka terhadap inisiatif Polres Majalengka dalam mengadakan kegiatan donor darah ini. "Kami sangat menghargai kegiatan ini dan berharap bisa terus diadakan secara rutin. Ini sangat membantu bagi mereka yang membutuhkan," ujar salah satu peserta donor darah.

Dengan berhasil mengumpulkan sejumlah kantong darah yang akan sangat berguna bagi pasien yang membutuhkan, kegiatan bakti kesehatan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78 ini menjadi bukti nyata kepedulian Polres Majalengka dan TNI terhadap masyarakat.

Melalui kegiatan ini, Polres Majalengka dan TNI menunjukkan komitmen mereka untuk terus berkolaborasi dalam berbagai aksi sosial yang bermanfaat, mempererat hubungan baik antara institusi keamanan dan masyarakat. Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 pun menjadi momen yang penuh makna, membawa semangat kebersamaan dan kepedulian.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Selasa, 18 Juni 2024

Kapolsek Cikijing Jalin Komunikasi dengan Warga Melalui Patroli Kamtibmas


Majalengka, - Dalam upaya menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat, Kapolsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar, AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H., melaksanakan patroli dan menyambangi warga di Desa Sukasari, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka, Rabu (19/06/2024).

Blusukan Kamtibmas yang dilakukan langsung oleh Kapolsek ini bertujuan untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban di wilayah agar tetap kondusif menjelang Pilkada 2024. Dengan pendekatan humanis, Kapolsek memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga, mengajak mereka untuk selalu waspada terhadap lingkungan sekitar serta mensosialisasikan layanan kepolisian yang bisa diakses masyarakat, yaitu call center 110 dan Hallo Pak Kapolres.

"Kami mengajak warga untuk selalu waspada terhadap lingkungan sekitar serta tidak lupa untuk mensosialisasikan layanan kepolisian yang bisa diakses masyarakat yaitu call center 110 dan Hallo Pak Kapolres," ujar Kapolsek.

Polsek Cikijing terus berupaya memberikan rasa aman bagi masyarakat dengan rutin melaksanakan patroli, baik siang maupun malam hari, di wilayah Kecamatan Cikijing. Patroli dialogis yang dilakukan termasuk berhenti di tempat-tempat rawan terjadinya tindak kriminalitas.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.H., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Cikijing, AKP Rudy Djunardi, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan langkah nyata Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban serta mendekatkan diri dengan masyarakat. "Dengan patroli rutin, kami berharap dapat mencegah potensi kejahatan dan meningkatkan rasa aman di tengah masyarakat," ungkap AKP Rudy Djunardi.

Kegiatan patroli dan sambang warga ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara polisi dan masyarakat serta menciptakan lingkungan yang lebih aman dan tertib menjelang Pilkada 2024.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar

Wujud Kebahagiaan: Bhabinkamtibmas Polsek Sukahaji Sambangi Warga Desa Sukahaji



Majalengka - Dalam wujud kebahagiaan dan kepedulian, Bhabinkamtibmas Polsek Sukahaji, Polres Majalengka, Polda Jabar, Aipda Zaenal, melaksanakan giat sambang warga binaan di Desa Sukahaji, Kecamatan Sukahaji, Kabupaten Majalengka pada Rabu (19/06/2024).

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.H., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Sukahaji, AKP Erik Riskandar, S.H., M.H., menyatakan pentingnya kehadiran polisi di tengah masyarakat untuk menciptakan rasa aman dan bahagia. "Kami mendorong anggota kami untuk selalu hadir dan berinteraksi dengan warga, agar hubungan antara polisi dan masyarakat semakin harmonis dan situasi kamtibmas tetap terjaga," ujar AKP Erik Riskandar.

Warga Desa Sukahaji menyambut gembira kehadiran Aipda Zaenal yang selalu peduli dan aktif menyambangi mereka. Kehadiran polisi di tengah masyarakat menciptakan suasana yang lebih tenang dan harmonis, serta memperkuat kepercayaan warga terhadap kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Polisi Blusukan Sambangi Warga dengan Pendekatan Humanis di Desa Karayunan


Majalengka - Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), Bhabinkamtibmas Desa Karayunan dari Polsek Cigasong, Polres Majalengka, Polda Jabar, menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga yang sedang berkumpul di salah satu rumah warga di Desa Karayunan, Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka, pada Rabu (19/6/2024).

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.H., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Cigasong, Iptu Adeng, menekankan pentingnya dialogis dan humanis dalam setiap interaksi dengan masyarakat. "Kami selalu berupaya untuk hadir di tengah-tengah masyarakat dengan pendekatan yang humanis, untuk membangun kepercayaan dan meningkatkan kesadaran akan keamanan bersama," ujar Iptu Adeng.

Kegiatan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Karayunan ini mendapat sambutan positif dari warga. Mereka merasa dihargai dan mendukung upaya polisi dalam menjaga keamanan lingkungan mereka. Langkah ini juga diharapkan dapat memperkuat sinergi antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga ketertiban di wilayah tersebut.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,