Senin, 15 Januari 2024

Camat Rokan IV Koto Bantu Ratusan Paket Sembako Kepada Masyarakat Korban Banjir


Rokan Hulu - Ratusan Paket sembako siap di posko, disalurkan Camat Rokan 1V Koto Alfarid Toha SP untuk  bantu korban banjir 

Rokan Hulu ---Banjir yang melanda Kabupaten Rokan Hulu sejak  Desember 2023,  kini 15 /1/2024   masih mengenangi sebagian wilayah kecamatan Rokan IV Koto beberapa wilayah yang dilanda banjir  diperkirakan sekitar, 12 Desa  terkena berdampak banjir termasuk desa  Rokan IV Koto Dll.

Kepala BPBD Rokan Hulu Zaljandri melalui camat Rokan IV Koto sebelumnya ,terangkan bahwa saat ini Pemerintah kabupaten Rokan Hulu  sudah mengeluarkan peringatan  Darurat siaga Banjir mengingat  curah hujan yang tinggi dan debit air yang meningkat di penghujung tahun sampai awal tahun 2024 kini. ujarnya.

Kita tentunya sudah bersiap siaga untuk menghadapi banjir, terutama di penghujung tahun yang di beberapa daerah  di Rokan hulu merupakan daerah daerah  banjir terjadi akibat meluapnya 3 (tiga) sungai di Rokan Hulu yakni sungai Rokan, sungai Batang Lubuh dan sungai Batang sosa.

Camat mengatakan dalam menangani bencana Banjir dan membantu mengevakuasi masyarakat, BPBD telah dengan sigap menurunkan personelnya dibeberapa wilayah yang dilanda banjir tersebut.

"sebelumnya juga telah dibagikan  sembako untuk korban banjir bekerja sama dengan TNI/Polri, sudah diturunkan di lokasi banjir dan mengevakuasi masyarakat yang kebanjiran kemudian akan tetap antisipasi dilokasi tersebut hingga air Surut " ujarnya

Alfarid, melanjutkan Seperti yang diketahui sebelumnya  telah meluas banjir dengan ketinggian banjir dibeberapa wilayah mencapai sepinggang orang dewasa bahkan ada yang lebih, jelasnya.

Kemudian camat juga menghimbau masyarakat agar segera mengungsi ke daerah yang lebih tinggi, selamatkan barang berharga dan waspada akan banjir susulan.

juga sudah mendirikan beberapa tenda darurat, dapur umum untuk korban banjir,  di desa Koto ruang dan ditempat yang terdampak banjir.

Sementara untuk kebutuhan makanan, disalurkan melalui  camat Rokan IV Koto mengatakan ,saat inI telah memberikan bantuan makanan kepada masyarakat terdampak banjir ,hingga keseluruhan 797 kepala keluarga  di 12 desa dan kelurahan ,jelasnya.

" Bantuan sembako yang disalurkan seperti air mineral, mie instan, sarden kaleng,telur ayam, minyak goreng, beras kepada masyarakat korban banjir " ungkapnya. 
 Sejauh ini bantuan sudah diberikan kepada masyarakat  di desa , dan di kecamatan Rokan IV koto,imbuhnya. 

"Saat ini kita fokuskan terlebih dahulu di sekitar Kelurahan , setelah ini kita menuju desa yang kebanjiran  ,tutupnya.
(Arman).

0 komentar:

Posting Komentar