This is default featured slide 1 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 2 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 3 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 4 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 5 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

Kamis, 30 Maret 2023

Jelang Berbuka Puasa, Kodim 0735/Surakarta Bagikan Takjil Gratis Bagi Pengguna Jalan


Surakarta - Menjelang berbuka puasa ada suasana yang berbeda saat melintas di jalan A Yani Kelurahan Kerten Kecamatan Laweyan Surakarta, tepatnya di depan kantor Makodim 0735 Surakarta. Bagi pengendara baik roda dua maupun roda empat dan juga pejalan kaki yang melintas di bagikan takjil gratis oleh anggota Kodim 0735/Surakarta, Kamis (30/03/2023) sore.

Dipimpin oleh Dandim 0735/Surakarta Letkol Inf Devy Kristiono S.E, M.Si membagikan takjil gratis kepada pengguna jalan yang melintas.

Dandim menegaskan kegiatan ini merupakan salah satu cara yang dilakukan oleh Kodim 0735/Surakarta untuk lebih mendekatkan diri serta berbagi dengan seluruh lapisan masyarakat terutama yang sedang menjalankan ibadah puasa.

"Adapun takjil yang dibagikan berupa satu paket nasi kotak, kolak dan air mineral sebagai pembatal puasa," tuturnya.

"Semoga di Bulan Suci Ramadhan ini warga masyarakat dapat menjalankan ibadah puasa dengan baik dan lancar, dan kami bersama seluruh jajaran Kodim 0735/Surakarta akan terus membagikan takjil gratis sehingga dapat membantu warga masyarakat di bulan suci Ramadan tahun ini,"tutur Dandim.

Sementara itu Sylvia salah satu warga Kecamatan Laweyan mengaku senang dengan adanya pembagian takjil gratis dari Kodim 0735/Surakarta ini.

"Dengan adanya pembagian takjil gratis ini saya tidak kebingungan lagi mencari menu untuk berbuka puasa disaat sedang dalam perjalanan seperti sekarang ini, terimakasih bapak-bapak TNI, terimakasih Kodim Surakarta," pungkasnya.

(Arda 72)

Senin, 27 Maret 2023

Tim Waroeng SS Sumbangkan 3 Medali Emas untuk Kontingen Panahan Indonesia pada Divisi Barebow ASEAN 2023



Usai sudah Perhelatan Kejuaraan Panahan bertempat di Selangor Malaysia, turnamen Panahan Divisi Barebow ASEAN yang diikuti atlet-atlet Barebow dari negara-negara Asia Tenggara yang tergabung dalam ASEAN.

Kontingen Panahan Indonesia Divisi Barebow yang diwakili oleh Tim Waroeng SS Indonesia dan BBI Pertamina Fastron. Berkekuatan 3 atlet putra dan 3 atlet putri serta 3 official Tim Barebow Waroeng SS yang dipersiapkan dan digembleng sejak 26 Februari di pusat pelatihan panahan Waroeng SS yakni di Gelanggang Gladi Panahan Mertamu Palagan, Sleman Yogyakarta.

Tim ini merupakan kumpulan para Juara Gladi Panahan Barebow - Waroeng SS pada November 2022 yang lalu.

Tim Putra:
1. Yeni Susanto dr Marinir Archery Club.
2. Shindu Purwanto dr RR Archery Jakarta.
3. Rio Saputra dr Ghazi Archery Malang.

Tim Putri:
1. Aulia Agastia Herawati dari Marinir Archery Club.
2. Ricky Diah Anggraini dari Srikaloka Archery Warrior.
3. Ratna Hartatik dari Marinir Archery Club.

Untuk persiapan ke Barebow ASEAN, tim ini digembleng dan didampingi oleh tim pelatih yakni:
1. Denny Decko selaku Head Coach.
2. Situpang Gunawan selaku Coach.
3. Luthfiana Bikhiswati Yusuf selaku official support.

Keikutsertaan tim ini dibiayai secara penuh oleh Waroeng SS melalui programnya Waroeng SS Untuk Panahan Indonesia. Sejak dari pemusatan latihan di Sleman Yogyakarta, keberangkatan ke Malaysia, selama di Malaysia, dan kepulangan ke tanah air. Bahkan diberikan bonus atas raihan medali yang dicapai.

Dalam sambutannya sebelum keberangkatan ke Malaysia, Bapak Yoyok Hery Wahyono selaku Direktur Waroeng SS berpesan kepada tim untuk all out bertanding di Malaysia dan mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah Barebow ASEAN. Beliau juga berpesan agar dana bonus medali yang sudah disiapkan Waroeng SS untuk "dihabiskan" dengan meraih banyak medali.

Akhirnya pada partai puncak yakni Grand Final Barebow ASEAN pada tanggal 6 Maret Tim Waroeng SS Indonesia mempersembahkan 3 Medali Emas, 1 Medali Perak, dan 1 Medali Perunggu untuk kontingen Indonesia. Dengan rincian:
- Yeni Susanto, Emas kualifikasi putra sekaligus dinobatkan sbg Man Top Shooter Barebow ASEAN 2022.
- Aulia Agastia Herawati, Emas kualifikasi putri sekaligus dinobatkan sbg Woman Top Shooter Barebow ASEAN 2022.
- Aulia Agastia Herawati, Ricky Diah Anggraini, dan Ratna Hartatik meraih emas beregu putri setelah mengalahkan tim Thailand.
- Aulia Agastia Herawati, medali Perak eliminasi putri setelah dikalahkan oleh atlet putri Philipina.
- Yeni Susanto, Shindu Purwanto, dan Rio Saputra meraih medali perunggu beregu putra dengan mengalahkan tim putra Malaysia.

Dengan tambahan 1 medali emas dari tim BBI Pertamina Fastron maka Indonesia menjadi juara umum pada ajang Barebow ASEAN tersebut dengan raihan total 4 Medali Emas.

Perhelatan Barebow ASEAN 2024 direncanakan akan diselenggarakan di Indonesia dengan ditunjuk sebagai tuan rumah adalah Waroeng SS Indonesia di Yogyakarta.

(Arda 72)

Sabtu, 25 Maret 2023

Guiding Block Ubin Difabel Dengan Harga Langsung Pabrik Dengan Berbagai Macam Ukuran



Cirebon, Sahabat kreasi kali ini kita membahas terkait kontruksi bangunan elegan, saat awak media ini menyambangi salah satu pengusaha yang sudah sangat profesional di bidangnya khususnya Guiding Block dan batu alam, Sabtu, (25/3/2023). Dukupuntang Kabupaten Cirebon.

Eksterior rumah material dari bahan batu yang sudah diolah agar hunian menjadi lebih menarik dengan menambahkan farian batu alam ataupun olahan batu sangat cocok untuk mempercantik rumah termasuk Jual ubin difabel (Guiding Block) untuk trotoar.

"Banyak pilihan keren material yang bisa membuat rumah idaman menjadi lebih menarik dengan melapisi permukaan dinding rumah kita, salah satunya dengan material batu yang sudah diolah", Papar Irfan selaku pengusaha muda di bidang tersebut.

"Pada rumah akan menjadi lebih terlihat alami dengan menggunakan dinding batu alam, ini akan sangat bisa sekali mengubah suasana di dalam rumah menjadi lebih keren dan alami", imbuhnya.

Dirinya pun menjual ubin difabel (guiding block) untuk trotoar. Harga langsung pabrik loh . Berbagai macam ukuran dan ketebalan mulai dari :
30×30×3cm
30x30x4cm
30x30x5cm
30x30x6cm

Pada harga bisa disesuaikan dengan ketebalan. Info lebih lanjut hub / wa 081370180844 . Lokasi pabrik Cirebon Jawa Barat.

(Cephy)



Jumat, 24 Maret 2023

Kanit Binmas Polsek Pabedilan Polresta Cirebon Sampaikan ini Setelah Sholat tarawih


Cirebon - Kegiatan himbauan dan Pesan Ramadhan ini telah sampaikan oleh Kanit Binmas yang juga Bhabinkamtibmas Desa Babakan Losari Polsek Pabedilan Polresta Cirebon Aiptu Asrofi terhadap anak-anak dan pemuda setelah selesai solat tarawih di Masjid Darussalam Desa Babakan Losari, Kecamatan Pabedilan, Kabupaten Cirebon. Sabtu (25/03/2023).

Pesan Ramadhan ini juga sebelumnya telah disampaikan saat Bhabinkamtibmas melaksanakan Sambang Desa terhadap warga masyarakat Desa Binaannya termasuk Desa Babakan Losari Kecamatan Pabedilan terutama kepada anak-anak maupun pemuda dan remaja, bahwa dengan datangnya bulan suci ramadhan ini hendaknya semua masyarakat tetap menjaga Kondusifitas dan kenyamanan dalam beribadah.

Adapun pesan Ramadhan ini berupa himbauan Kamtibmas yang lebih spesifik menyangkut tradisi dan kebiasaan saat bulan puasa, mulai dari tidak boleh main petasan, tidak ada sahur on the road, tidak ada obrog-obrog dan juga jika ngabuburit agar tertib dan sekarang ini sedang ramai tentang main Perang Sarung, dengan penyampaian pesan Ramadhan ini bertujuan agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta nyaman saat melaksanakan ibadah juga sebagai upaya pre-emtif atas Trending main Perang Sarung yang sangat membahayakan orang lain juga berpotensi adanya keributan karena di awali dengan main Perang Sarung ini.

Dalam penyampaiannya masyarakat khususnya ibu-ibu yang memiliki anak usia Sekolah merasa sangat mengapresiasi himbauan yang telah disampaikan tersebut, dan juga akan disampaikan kepada orang tua lainnya yang memiliki anak seusia nya, supaya yang lain juga memahami apa yang telah disampaikan.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Pabedilan Iptu Mulyadi, SH bahwa dirinya juga selalu menyampaikan pesan Ramadhan ini pada setiap kegiatan baik sambang Desa maupun kegiatan Ngopi Aspirasi kemaren yang dikemas dalam Jumat Curhat, dan masyarakat sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Pabedilan Polresta Cirebon untk tetap memberikan rasa aman dan kondusif dalam setiap kegiatan masyarakat.

(Rahmat)

Bhabinkamtibmas Desa Ambulu Ajak Warga Isi Ramadhan Dengan Kegiatan Positif



Cirebon - Kegiatan sambang dan memberikan himbauan kamtibmas kepada warga merupakan langkah antisipasi dalam mengelola kamtibmas di bulan suci ramadhan agar tetap aman dan kondusif.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Ambulu Polsek Losari Polresta Cirebon Polda Jabar Briptu Hafiz yang menyambangi warga binaannya di Desa Ambulu Kecamatan Losari Kabupaten Cirebon, Sabtu (25/03/2023) dini hari.

Dalam kesempatan tersebut Briptu Hafiz sampaikan himbauan Kamtibmas di Bulan Suci Ramadhan 1444 H ini agar lebih meningkatkan kewaspadaan terkait Kamtibmas serta menghindari Sahur On The Road selama ramadhan.

"Mari bersama - sama kita jaga Kamtibmas dengan tidak mengikuti Sahur On The Road dan Perbanyak Kegiatan Positif menjelang Idul Fitri 1444 H".ucap Briptu Hafiz.

Selain itu Briptu Hafiz juga mengingatkan agar para orang tua mengawasi anak-anaknya agar tidak bermain petasan ataupun kembang api, perang sarung serta gangguan kamtibmas lainnya yang dapat membahayakan serta dapat menganggu kekhidmatan Kegiatan ibadah puasa ramadhan 1444 H.

Ditempat terpisah, Kapolresta Cirebon Kombes Pol. Arif Budiman, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Losari Kompol Edi Baryana, Amd., menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan personelnya kepada warga untuk menjalin kemitraan dan memberikan jaminan keamanan masyarakat, kehadirannya bertujuan untuk menciptakan wilayah binaannya aman dan kondusif.

"Bhabin harus selalu jalin kemitraan dengan warga dalam menjaga kamtibmas yang kondusif". Ucap Kapolsek Losari Kompol Edi Baryana.

(Rahmat)

Antisipasi Perang Sarung di Malam Ramadhan, Polsek Sumber Polresta Cirebon Patroli Pemukiman Warga dan Obvit



Cirebon – Di Malam Bulan Suci Ramadhan Pastikan Warga nyaman, dan untuk mengantisipasi anggota unit patroli Polsek Sumber Polresta Cirebon Polda Jabar Lakukan Patroli ke Pemukiman Warga dan untuk Antisipasi C.3 (Curat, Curas dan Curanmor), Perang Sarung dan Pengecekan Mesin ATM di Wilayah Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon. Sabtu (25/03/2023) dini hari.

Dalam Pelaksanaan patroli Ke Pemukiman warga di malam Bulan suci Ramadhan dan Antisipasi Perang Sarung Serta Pengecekan Mesin ATM yang dilakukan oleh unit Patroli Polsek Sumber Polresta Cirebon bertujuan untuk mengantisipasi Perang Sarung dan terjadinya tindak pidana pencurian di malam hari disertai kekerasan yang kerap terjadi.

"Kami akan terus lakukan patroli di malam Bulan suci Ramadhan di Sekitar Pemukiman Warga dan sejumlah titik rawan Perang Sarung dan kejahatan serta Pengecekan Mesin dan ATM dan Pertokoan guna mencegah terjadinya tindak pidana pencurian berat, pencurian dengan kekerasan serta pencurian kendaraan bermotor" ungkap Kapolresta Cirebon Kombes Pol. Arif Budiman, S.I.K., M.H., Melalui Kapolsek Sumber AKP Eddie Mulyono, S.H.

Kapolsek Sumber Akp Eddie  juga menambahkan Dengan hadirnya Polri di tengah tengah masyarakat dan melaksanakan Patroli dialogis di malam Bulan Suci Ramadhan dan antisipasi Perang Sarung serta gangguan kamtibmas di sekitar Pemukiman warga, Pertokoan serta pengecekan Mesin ATM yang beroperasi 24 jam di wilayah Kec Sumber untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat yang akan melakukan transaksi di mesin ATM, serta melakukan himbauan Prokes kepada masyarakat sekitarnya Agar tetap menjaga Protokol Kesehatan, tutupnya.

(Rahmat)

Kamis, 23 Maret 2023

Shoowroom Nasmoco Menjadi Sasaran Komsos Babinsa Kelurahan Jajar, Ini Alasannya


Surakarta - Bertempat di Shoowroom Toyota Nasmoco Jln Slamet Riyadi rt 01 rw 01 Kelurahan Jajar Kecamatan Laweyan, Serka Sugiyarto selaku Babinsa Kelurahan Jajar Koramil 01/Laweyan Kodim 0735/Surakarta melaksanakan silahturahmi dengan Ahmad Afas salah satu staf Showroom Toyota Nasmoco, Kamis (23/03/2023).

Sugiyarto mengatakan silahturahmi ini dilakukan dengan tujuan untuk memberi dan mendapat informasi dari shoowroom Nasmoco yang mana perusahaan tersebut sering didatangi dari berbagai tempat baik dari segi penjualan, servis atau yang lainnya.

"Selanjutnya juga agar dapat mempererat hubungan tali silahturahmi yang selama ini telah terbina dengan baik antara Babinsa dengan perusahaan sorum Nasmoco."terangnya.

"Selaku komando kewilayahan tentunya berdampingan dan harus selalu menjalin komunikasi dengan beberapa instansi yang ada di wilayah, Babinsa harus menjalin Sinergitas dan hubungan yang harmonis dengan seluruh instansi guna menunjang tugas pokok satuan."imbuhnya.

"Jika ada sesuatu hal yang menyangkut Kamtibmas dimohon agar menghubungi aparat terkait agar supaya kami dapat segera menindak lanjuti dengan cepat sehingga tercipta situasi yang kondusif."pungkas Sugiyarto.

Sementara itu Ahmad Afas salah satu dari staf showroom Nasmoco mengucapkan terimakasih kepada bapak Babinsa yang mana sering berkunjung dan bersilahturahmi, semoga hubungan ini tetap terus terjalin dengan baik.


(Arda 72).

Bersama Warga, Babinsa Mangkumen Laksanakan Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan

Surakarta - Babinsa Kelurahan Mangkubumen Koramil 02 Banjarsari Kodim Surakarta Serma Sujianto bersama Bhabinkamtibmas Aipda Sahar dan warga Masyarakat melaksanakan kerja bakti bersih -bersih lingkungan di wilayah RT 02 RW 07 Kelurahan Mangkubumen kecamatan Banjarsari, Kamis (23/04/2023).
 

Serma Sujiyanto menegaskan melalui kegiatan kerja Bakti dirinya mengajak warganya untuk bergotong-royong bersih -bersih lingkungan di wilayah RT 02 RW 07 Kel Mangkubum kecamatan Banjarsari surakarta.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat ,serta memupuk , kebersamaan guyup rukun shg tercipta persatuan dan kesatuan yang kuat diantara warga."ujarnya.

"Selain itu kegiatan kerja bakti bersama ini juga merupakan sarana mempererat tali silaturahmi yang selama ini sudah terjalin dengan baik antara satu dengan yang lainnya."pungkasnya.

(Arda 72)

Babinsa Kemlayan & Warga Gotong Royong Bangun Pos Ronda


Surakarta, Babinsa Kelurahan Kemlayan Serda Catur Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta bersama sama warga binaan bergotong royong kerja bakti membangun Pos Ronda di RT 04/01 Kemlayan Serengan Kota Surakarta dengan harapan agar aman dan nyaman dari gangguan Kamtibmas, Kamis pukul 08.00 Wib (23/03/2023)

Kegiatan Kerja bakti ini juga dilakukan agar fungsi TNI selaku Pembina Desa merupakan salah satu wujud kedekatan antara TNI dengan warga binaan dalam rangka menciptakan suasana yang harmonis, aman dan nyaman di lingkungan masyarakat. 

Selain untuk mempererat silaturrahmi juga untuk meningkatkan penguasaan wilayah serta untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah agar babinsa bisa menggerti terutama apa yang di keluhkan warga agar bisa di tindak lanjuti tingkat komando dan pemerintah 

Pada kesempatan Babinsa mengajak warga dengan di dirikan pos ronda ini agar warga selalu peduli dengan lingkungan dan menciptakan rasa aman dan nyaman

(Agus)

Babinsa Jayengan Bina Limas Dengan Latih PBB


Surakarta, Babinsa Kelurqhan Jayengan Koramil 03 Serengan Kodim 0735 Surakarta Sertu Rohmad melaksanakan pembinaan dan pengarahan Anggota Linmas kelurahan Jayengan bertempat di Halaman Kel. Jayengan Jl.vWiro Tamtomo Jayengan, Serengan Kota Surakarta, Kamis pukul 09.00 Wib (23/03/2023)

Babinsa Jayengan Sertu Rohmad di sela sela melatih kedisiplinan anggota Limas dengan cara melatih PBB (peraturan baris berbaris) meliputi cara menghormat dengan baik serta menekankan harus selalu sigap setiap kegiatan apapun.

Di samping itu Babinsa menyampaikan kepada anggota linmas yang mana dalam pelaksanaan tugas harus selalu ikhlas dalan pelaksanaan tugas baik langsung maupun tidak langsung.

Untuk itu Babinsa menekankan supaya setiap anggota linmas harus memiliki pribadi yang Sabar dan Ikhlas dalam menghadapi masyarakat dalam setiap tugasnya.

(Agus)

Pererat Silahtuhrahmi, Babinsa Laksanakan Komsos


Boyolali. Babinsa Koramil 17/Wonosegoro Kodim 0724/Boyolali Serda Hary Jumianto melaksanakan Komsos dengan warga binaan yang ada di Desa Repaking Kecamatan Wonosamudro Kabupaten Boyolali. Kamis ( 23/03/23)

Kegiatan yang dilakukan Babinsa Serda Hary Jumianto tersebut sekaligus sebagai ajang silaturahmi dan untuk mengetahui keluhan masyarakat diwilayah binaannya. Dengan begitu diharapkan akan terjalin silaturahmi yang kokoh dan kuat sehingga TNI dengan Rakyat memiliki ikatan batin yang pada akhirnya bisa menjadi alat juang yang tangguh." Ujarnya.

Dikatakan pula, Kegiatan komunikasi sosial ini merupakan tugas dan tanggung jawab yang diemban dalam rangka cegah dini dan deteksi dini.

"Hal ini apabila ada suatu masalah atau kendala di wilayah akan dapat lebih mudah untuk melakukan komunikasi dan koordinasi, sehingga segala sesuatunya akan lebih cepat diatasi atau ditangani." pungkasnya

(Agus)

Ramadhan Datang, Babinsa Intens Komsos Dengan Tokoh Agama


Boyolali– Menjelang bulan suci Ramadhan 1444 H Babinsa Koramil 17/Wonosegoro Kodim 0724/Boyolali Serma Agus Widodo bersama Bbainkamtibmas setempat melaksanakan komunikasi sosial (komsos) dengan tokoh agama di Desa Kedungpilang Kecamatan Wonosamudro Kabupaten Boyolali. Rabu malam ( 22/03/23)

Salah satu metode Binter TNI-AD yaitu komunikasi sosial (Komsos) dengan seluruh komponen masyarakat guna menyampaikan pesan yg diinginkan dalam rangka mendukung tugas pokok TNI-AD.
Untuk itu, sebagai Babinsa harus bisa membaca situasi yang berkembang, juga harus dapat menentukan apa yang akan dilakukan kedepan.

Dikatakan Babinsa Serma Agus Widodo, bahwa menjelang Bulan Suci Ramadhan, pihaknya melaksanakan komsos menjalin sitaurahmi bersama para tokoh agama untuk membahas kegiatan selama bulan ramadhan
"menghadapi bulan suci ramadhan 1444 Hijriah, kami selaku Babinsa perlu menjalin silaturahmi dengan tokoh agama tentunya untuk bersinergi bersama mengisi kegiatan selama bulan Ramadhan" ujarnya

Pada kesempatan ini juga Babinsa mengajak kepada tokoh agama untuk mempersiapkan segala sesuatunya termasuk kebersihan lingkungan sekitar termasuk juga tempat ibadah dan juga menghimbau warga untuk selalu menjaga keharmonisan antar umat beragama guna terpeliharanya persatuan dan kesatuan.

(Agus)

Dukung Kegiatan Positif, Babisa Dampingi Latihan Pendekar Tapak Suci




Boyolali - Babinsa bukan hanya harus bisa menjaga daerah teritorial, namun juga harus bisa memberikan motivasi dan semangat kepada warga Binaan.

Hal ini tentu saja sebagai bentuk kepedulian dan perhatian Babinsa terhadap warga Binaan, apa pun kegiatan yang positif wajib hukumnya Babinsa harus ada dan membantu segala bentuk pelaksanaannya.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 15/Andong Kodim 0724/Boyolali Serka Jadi yang mana ia mendampingi kegiatan pelatihan silat tapak suci yang bertempat di halaman sekolah SMA Muhamadiyah 4 Andong Desa Mojo Kecamatan Andong Kabupten Boyolali. Rabu ( 22/03/23)

 
Ia mengatakan, kegiatan ini harus selalu didukung karena ini merupakan salah satu cara agar para pemuda generasi penerus bisa terhindar dari hal-hal yang negatif.

Para pemuda diarahkan ke kegiatan yang baik, dengan melatih fisik mereka, para pemuda dapat terhindar dari pengaruh buruk di luar sana," Jelas Babinsa.

Kegiatan pendampingan ini pun berjalan baik dan lancar, Babinsa berharap, akan terlahir juga atlet-atlet silat yang dapat berprestasi nantinya.

"Semoga akan ada atlet silat yang dapat berprestasi dan dapat mengharumkan nama baik Kabupaten Boyolai nantinya," Harap Babinsa.

(Agus Kemplu)

Babinsa Kratonan Bantu Warganya Bangun RTLH



Surakarta, Babinsa Kratonan Koramil 03/ Serengan Kodim 0735/Surakarta Sertu Suwarno bersama warga membamtu renovasi rumah warga kelurahan kratonan . Jl mangunsari Rt 002/lll no 133 Kratonan Serengan meliputi pembongkaran atap, Ngaduk, Mlester dan Lain-lain, Rabu pukul 08.00 Wib (22/03/2023)
Kegiatan Bantu bangun RTLH ini merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap warga di Wilayah binaannya khususnya di lingkungan rumah Bapak Dibyo
 
Sementara itu lurah Kratonan Bapak Marwoto SH menyampaikan terimakasih kepada Babinsa karena kegiatan ini terselenggara tidak lain karena peran aktif Babinsa sehingga warga sangat senang dan antusias dalam bantu bangun RTLH dikarenakan Babinsa juga ikut kerja dalam melaksanakan kegiatan ini merupakan kegiatan yang positif serta akan terjalin guyub rukun seperti yang diharapkan dan bisa membantu kesulitan warganya

(Agus)

Hari Pertama Ramadhan, Polsek Sumber Polresta Cirebon Patroli Dialogis Berikan Pesan Kamtibmas

 

Cirebon - Guna menciptakan Wilayah yang aman dan kondusif selama bulan suci ramadhan, serta pelayanan prima kepada masyarakat Unit Patroli Polsek Sumber, Polresta Cirebon, Polda Jabar melakukan patroli secara rutin dan berkala.

Patroli Polsek Sumber di Obyek Vital gencarkan patroli kewilayahan dan melakukan patroli berdialogis dg pemuda yg sedang nongkrong diwarung di jln ki bagus rangin kel pejambon Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon dan daerah Sekitarnya. Kamis (23/3/2023) dini hari.

Tepatnya berada di pemukiman dan jalur umum wilayah hukum polsek Sumber ,bripka Munawir bersama anggota berdialog dengan pr pemuda memberikan himbauan selama bulan puasa untuk bersama2 menjaga keamanan bersama jgn sampai melakukan perbuatan yg melanggar hukum terlibat dalam kenakalan remaja tawuran,miras,genk motor ,menghormati orang yg berpuasa dsb , di akhir dialognya bripka Munawir berpesan segera menghubungi kami Polsek Sumber kalau ada masalah, cepat memberi laporan akan mempercepat pengungkapan perkara. " ujarnya

Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Sumber Polresta Cirebon, AKP. Eddie Mulyono S.H. mengatakan kegiatan patroli sambang dan dialogis yang di lakukan unit patroli merupakan tindakan positif untuk mengantisipasi / preventif terjadinya tindak pidana dan memberikan rasa aman masyarakat " tuturnya."

Patroli dialogis seperti ini diharapkan mampu memberikan kesan positif kepada masyarakat sehingga akan tumbuh kesadaran untuk melakukan tindakan pengamanan terhadap dirinya sendiri maupun kepada orang lain"pungkasnya"

(Cephy)

Bhabinkamtibmas Desa Buntet Polsek Astanajapura Polresta Cirebon Berikan Himbauan Kepada Obrog


Cirebon - Guna terciptanya situasi yang kondusif selama ibadah puasa ramadhan 1444 H, anggota Bhabikamtibmas Desa Buntet Polsek Astanajapura Polresta Cirebon Polda Jabar Bripka Nandang Nugraha bersama perangkat Desa Buntet Kecamatan Astanajapura Kabupaten Cirebon, melakukan kegiatan patroli dengan keliling desa pada malam hari dalam rangka antisipasi obrog.

Dalam kegiatan patrolinya, menyempatkan diri dengan menghimbau kepada sekelompok pemuda akan permasalahan obrog saat membangunkan masyarakat untuk melaksanakan sahur, disampaikan pula oleh bhabinkamtibmas Desa Buntet kepada warganya untuk tidak masuk ke wilayah desa orang lain dalam melakukan obrog sahur sehingga tidak mengganggu ketertiban kampung lain. 

Kapolresta Cirebon Kombes pol Arif Budiman SIK MH melalui Kapolsek Astanajapura AKP Sakur SE mengatakan agar selama bulan ramadhan masyarakat fokus ibadah, dengan tetap menjaga keamanan bersama apalagi terkait obrog agar hanya dilaksanakan di masing masing blok dalam lingkup desa itu sendiri.

(Cephy)

Cegah Kriminalitas Saat Ramadhan, Polsek Dukupuntang Polresta Cirebon Laksanakan Patroli Malam


Cirebon - Anggota Polsek Dukupuntang, Polresta Cirebon, Polda Jabar Aiptu Ibrahim bersama Anggota Lainnya melaksanakan kegiatan Patroli Malam dalam rangka Harkamtibmas (Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) di Wilayah Hukum Polsek Dukupuntang, Kamis (23/03/2023) dini hari.

Kegiatan Patroli Malam tersebut berupa Patroli Antisipasi C.3 dan Kejahatan Lainnya, Patroli Objek Vital, dan Patroli Dialogis dengan melakukan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol. Arif Budiman, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Dukupuntang AKP Nuryana menjelaskan bahwa Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) merupakan tanggung jawab kita semua selaku warga negara yang baik, demikian pula halnya sebagai Anggota Polri yang mempunyai kewajiban dan tanggung jawab terhadap tugas-tugas pokoknya sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat, Polsek Dukupuntang Polresta Cirebon tentunya akan selalu berusaha maksimal demi keamanan dan ketertiban masyarakat sekitar.

Anggota Polsek Dukupuntang, Polresta Cirebon, Polda Jabar, dalam hal ini melaksanakan kegiatan rutin setiap malam secara bergantian yaitu melaksanakan Patroli Malam dalam rangka menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif, Khususnya di Wilayah Hukum Polsek Dukupuntang dan Pada Umumnya di Wilayah Hukum Polresta Cirebon.

(Cephy)

Patroli Dialogis Polsek Pabedilan Polresta Cirebon sampaikan Himbauan Kamtibmas Kepada Obrog Penggugah Sahur


Cirebon - Kepolisian Sektor Pabedilan Polresta Cirebon Polda Jabar melakukan patroli dialogis di malam hari. Kegiatan patroli dialogis ini dilakukan oleh Aiptu Iwan Setiawan selaku Ka SPKT bersama dengan Anggotanya Brigadir Rangga menjelang subuh di sepanjang Jalan Mayjen D.I.Panjaitan termasuk Desa Babakan Losari Lor, pada Kamis (23/03/2023) dini hari.

Dimana kegiatan patroli malam ini sebagai upaya antisipasi gangguan kamtibmas baik Kriminalitas dan kejahatan jalanan, rawan C3 serta Geng Motor, juga telah dilakukan himbauan kepada Rombongan Obrog-obrog Penggugah Sahur agar tetap menjaga Kondusifitas dalam Pelaksanaannya serta berhati-hati saat menyusuri pemukiman penduduk untuk membangunkan masyarakat yang akan berpuasa dengan melakukan makan sahur sebelum waktu imsak.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Pabedilan Iptu Mulyadi, SH berharap kepada seluruh masyarakat agar bulan suci ramadhan ini dapat dijadikan momentum untuk lebih menjaga dan meningkatkan kondusifitas di lingkungannya masing-masing, himbauan Kamtibmas juga telah disampaikan oleh para Bhabinkamtibmas kepada masyarakat desa binaannya antara lain untuk tidak main petasan karena selain berbahaya untuk diri sendiri juga orang lain juga mengganggu lingkungan, tidak ada kegiatan sahur on the road dan jika ngabuburit agar tertib dan selalu patuhi peraturan lalu lintas, itu semua adalah demi untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif dan kenyamanan masyarakat bersama.

(Cephy)

Rabu, 22 Maret 2023

Manunggal Dengan Rakyat Babinsa Kelurahan Sumber Bantu Renovasi Rumah Tidak Layak Huni di Wilayah Binaan



Surakarta - Wujud nyata kepedulian TNI -AD kepada warga masyarakat yang tidak mampu, Babinsa Kelurahan Sumber Koramil 02/Banjarsari Kodim 0735/Surakarta Serka Danang dan Sertu Yusuf bersama warga membantu pelaksanaan rehab rumah warga RT 02 RW 12 Kelyrahan Sumber Kecanatan Banjarsari, Rabu (22/03/2023) 

Serka Danang mengatakan bedah rumah (Rehap Rumah Tidak Layak Huni ) merupakan bentuk Kepedulian TNI AD khususnya Kodim 0735/Surakarta kepada warga Yang sangat membutuhkan dan tidak mampu dalam Rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Program Bedah Rumah yang di berikan kepada Warga Keluragan Sumber yang tidak mampu merupakan rangkaian dari Hut Dharma Pertiwi ke 59 yang di berikan Kepada 2 Kepala keluarga yaitu Bapak Sugeng dan Bapak Hartono Warga RT 02/RW 12 kelyrahan Sumber."ujarnya.

"Dengan Semangat Gotong royong di harapkan Bedah rumah (Renovasi ) ini dapat cepat selesai dan nantinya dapat dinikmati dan dirasakan oleh penghuni rumah itu sendiri."imbuhnya.

"Diharapakan dengan adanya program tersebut dapat dimanfaatkan oleh masyarakat guna meningkatkan kesejahteraan terutama tempat tinggal sehingga layak untuk di tempati."pungkasnya.

(Arda 72)

Sertu Budi Surepno : Komsos Salah Satu Media Babinsa Untuk Menjalin Dan Mempererat Tali Silaturahmi


Wonogiri - Ciptakan kedekatan dengan warga yang berada di wilayah tanggung jawabnya, Babinsa Koramil 22/Slogohimo Kodim 0728/Wonogiri Sertu Budi Surepno melaksanakan Komsos dengan tokoh masyarakat agar selalu menjaga kerukunan antar warga dan bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban Lingkungan bertempat di Kelurahan Karang Kecamatan Slogohimo. Rabu (22/03/2023).

Sertu Budi mengatakan kegiatan Komsos adalah salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat lagi. 

"Kegiatan Komsos sebagai sarana silahturahmi kepada warga agar warga menjadi lebih dekat dan akrab dengan Babinsa. 

Ia mengungkapkan bahwa kegiatan komsos tersebut bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan.

"Kegiatan komsos ini dilakukan karena sudah menjadi tugas pokok sebagai seorang Babinsa yang senantiasa melaksanakan Komsos untuk mencari informasi dan sebagai sarana bersilahturahmi kepada warga supaya lebih dekat dan bisa menjalin kebersamaan," katanya. 

Babinsa juga menjelaskan kegiatan itu mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya.

"Yang bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan," tuturnya.

Di samping itu, dalam Komsosnya Babinsa menghimbau warga untuk tetap menjaga kerukunan antar warga. "Bersama-sama menjaga keamanan lingkungan agar Desa aman dan damai," pungkasnya.

 (Arda 72)

Selasa, 21 Maret 2023

Polresta Cirebon Amankan Dua Pengedar OKT


Jajaran Polresta Cirebon berhasil mengamankan dua pengedar obat keras terbatas (OKT) yang berinisial AR (34) dan SW (28). Keduanya diamankan pada waktu yang hampir bersamaan di dua lokasi berbeda di wilayah Kabupaten Cirebon.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H, melalui Kasat Resnarkoba, Kompol Dadang Garnadi, S.H, mengatakan, kedua tersangka berhasil diamankan pada Kamis (16/3/2023). AR diamankan di Kecamatan Dukupuntang dan SW di Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon.

"Awalnya, kami mengamankan AR dan kemudian setelah mengembangkan kasusnya SW juga berhasil ditangkap. Penangkapan keduanya hanya selisih satu jam," ujar Kompol Dadang Garnadi, S.H, Selasa (21/3/2023).

Ia mengatakan, dari tangan AR berhasil diamankan sejumlah barang bukti berupa 100 butir obat keras terbatas jenis Trihexypenidyhl, uang tunai Rp 25 ribu, handphone, pakaian dan lainnya. Saat itu, AR mengaku membeli OKT dari SW yang mengontrak rumah di Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon.

Pihaknya pun langsung bertindak cepat dan berhasil mengamankan SW di rumah kontrakannya. Selain itu, sejumlah barang bukti juga turut disita diantaranya 2260 butir obat DMP, 9 paket paket DMP siap edar, 150 butir Trihexypenidyhl, uang tunai Rp 240 ribu, handphone, dan lainnya.

Kedua tersangka berikut seluruh barang bukti tersebut langsung diamankan ke Mapolresta Cirebon untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Pihaknya juga masih memburu pemasok OKT kepada kedua tersangka yang tercatat sebagai warga Aceh tersebut.

"Kedua tersangka dijerat Pasal 196 juncto Pasal 197 UU Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan dan diancam hukuman maksimal 15 tahun penjara dan denda paling banyak Rp 1,5 miliar," kata Kompol Dadang Garnadi, S.H.

(Rahmat)

RTLH batuan Danrem 074/WRT milik ibu Mikem hari ini diresmikan Dandim 0726/Sukoharjo


Sukoharjo, Bantuan Bedah Rumah Tidak Layak Huni milik Ibu Mikem warga Desa Gentan, Kec. Bulu, Kabupaten Sukoharjo dari Danrem 074/Wrt Kolonel Inf Anan Nurakhman, S.I.P, hari ini Selasa (21/03/23) telah selesai 100% dan diresmikan oleh Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Czi Slamet Riyadi, S.E didampingi Ketua Persit KCK Cabang XLVII Ny. Stevie Slamet Riyadi. 

Kegiatan dihadiri para Forkopimcam Bulu, Kasdim 0726/Skh, Para Pa Staf, para Danramil Jajaran Dim 0726/Skh, Persit KCK, Perangkat Desa Bulu serta warga Dukuh Jetis RT 01/03 desa Gentan, Kec. Bulu. 

"Ahamdulillah  Rumah Tidak Layak Huni Ibu Mikem, hari ini telah selesai dibangun dan sudah menjadi rumah yang sehat yang sangat layak untuk ditempati," tutur Dandim. 

"Dengan telah selesainya bedah rumah ini, Kami dari Kodim 0726/Sukoharjo menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang ikut terlibat dalam menyelesaikan program bedah RTLH dari Bapak Danrem 074/ Warastratama ini, semoga segala upaya yang telah kita kerjakan menjadi amal ibadah bagi kita semua," Lanjut Dandim 0726/Sukoharjo. 

"Hari ini juga saya sampaikan salam dari Bapak Danrem yang berhalangan hadir disini, karena padatnya kegiatan beliau, semoga kekompakan kita selama ini semakin mempererat Ruh Kemanunggalan TNI-Rakyat, serta kehadiran kami ditengah rakyat bisa dirasakan langsung oleh warga masyarakat," tutup Dandim. 

Sementara itu Ibu Mikem tampak haru sepanjang rangkaian kegiatan berlangsung, tak lupa selalu mengucapkan banyak terima kasi kepada bapak-bapak TNI dan para tetangga yang turut membantu membangun rumahnya. 

Dalam kegiatan tersebut juga diserahkan bingkisan paket Sembako kepada warga tidak mampu yang hadir dalam kegiatan tersebut sebagai tali asih dari Dandim 0726/Sukoharjo.

(Agus)

Polresta Cirebon Laksanakan Pengecekan Jalur Mudik Lebaran 2023


Jajaran Polresta Cirebon melaksanakan pengecekan jalur mudik Lebaran 2023 dari mulai jalur arteri hingga jalur tol, Selasa (21/3/2023). Kegiatan pengecekan jalur mudik tersebut dipimpin langsung oleh Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H, mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk memeriksa jalur yang akan dilintasi para pemudik pada masa arus mudik nanti. Terutama untuk memeriksa kesiapan sarana, prasarana, hingga kelayakan jalannya.

"Kami sudah menelusuri seluruh jalur dari mulai perbatasan Kabupaten Cirebon dengan Kabupaten Indramayu, dan kemudian ke wilayah perbatasan dengan Kabupaten Brebes, Jawa Tengah," ujar Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.

Ia mengatakan, ada beberapa hal yang disoroti diantaranya yaitu kesiapan jalan dan perbaikan jalan, dan masih adanya lubang jalan, khususnya di jalur arteri. Nantinya, hasil dari pengecekan tersebut akan dikumpulkan dan dikomunikasikan dengan stakeholder terkait.

Bahkan, pihaknya juga bertemu langsung dengan jajaran Polres Brebes Polda Jateng untuk melakukan komunikasi sekaligus mempersiapkan cara bertindak dalam pengamanan arus mudik. Dari mulai menyiapkan penguraian hingga rekaya arus lalu lintas ketika terjadi kepadatan di jalur perbatasan Cirebon - Brebes.

Selain itu, terkait kesiapan tol Polresta Cirebon juga melakukan komunikasi dengan pihak terkait yaitu pengelola atau operator dari jalan tol tersebut. Terutama untuk masih adanya lubang-lubang jalan di sepanjang jalur tol yang perlu segera dilakukan perbaikan.

"Kami juga mulai berkoordinasi untuk menyiapkan kantong parkir dan pos pengamanan di rest area jalur tol. Namun, secara keseluruhan kami siap melaksanakan pengamanan arus mudik Lebaran 2023," kata Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.

Jelang Ramadhan, Polsek Lemahabang Polresta Cirebon Berikan Pesan Kamtibmas Kepada Penjual Petasan dan Kembang Api


Cirebon - Dalam rangka cipta kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif menjelang bulan Ramadhan tahun ini, Polsek Lemahabang Polresta Cirebon Polda Jabar melaksanakan razia penyakit masyarakat untuk memastikan keamanan pada saat pelaksanaan ibadah puasa di bulan Ramadhan.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan pada hari selasa tanggal 21 Maret 2023 tersebut, personil polsek Lemahabang dipimpin oleh Kanit Reskrim Iptu Imam Rubianto melaksanakan sosialisasi kepada para pedagang kembang api yang ada di wilayah Lemahabang dan dalam. Kesempatan tersebut Kanit Reskrim memberikan pesan kamtibmas kepada para pedagang kembang api agar tidak menjual mercon atau bahan peledak lainnya karena hal tersebut sangat berbahaya dan bisa mengganggu ketertiban di masyarakat.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman SIK MH melalui Kapolsek Lemahabang AKBP I nyoman oka menjelaskan bahwa menjelang bulan Ramadhan polri akan meningkatkan giat razia penyakit masyarakat hal tersebut bertujuan untuk memastikan kamtibmas yang kondusif di wilayah kecamatan Lemahabang menjelang pelaksanaan bulan Ramadhan tahun ini.

Bhabinkamtibmas Desa Kepongpongan Polsek Talun Polresta Cirebon Dampingi Petugas BPN Dalam PTSL


Cirebon - Bhabinkamtibmas Desa Kepongpongan Polsek Talun, Polresta Cirebon, Polda Jabar BRIPTU SANDY WISNU bersama perangkat desa melakukan Pengamanan Pengukuran Pendaftaran Tanah Sistem lengkap (PTSL) oleh Tim Pengukuran Badan Pertanahan Nasional (BPN) kabupaten Cirebon. Selasa (21/03/23).

Tim Pengukur dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) kabupaten Cirebon berjumlah 3 (Tiga) orang bersama Perangakat desa Kepongpongan serta para ketua RT dan para pemilik tanah mrlaksanakan pengukuran tanah masyarakat yang mendaftarkan PTSL.

"Pengamanan dilakukan dalam rangka memastikan kegiatan Pengukuran dan pemasangan patok batas tanah berlangsung aman dan lancar tanpa gangguan Kamtibmas". Ungkap Bhabinkamtibmas. 

Selain pengukuran dan pemasangan patok akan dilakukan juga pembuatan berita acara pengukuran tanah yang merupakan administrasi yang harus dipenuhi dalam pendaftaran tanah. 

Agar menjaga stabilitas keamanan maka anggota Polsek Talun Polresta Cirebon Polda Jabar siap mengawal kegiatan hingga selesai supaya lancar dan aman ketika kegiatan berjalan. Dengan begitu masyarakat bisa mendapatkan sertifikat hak milik yang memiliki kekuatan hukum yang berlaku di Indonesia.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman SIK MH melalui Kapolsek Talun Polresta Cirebon AKP YULIANI, SAB.,M.Si menjelaskan "kegiatan masyarakat seperti PTSL juga termasuk tugas Kepolisian dalam mengawal dan mengawasi jalannya kegiatan hingga tuntas agar cita-cita masyarakat dalam pendaftaran tanahnya tercapai dengan mendapatkan sertifikat tanah sebagai Bukti surat resmi kepemilikan tanah" .

Jelang Ramadhan, Polsek Pabedilan Polresta Cirebon Sampaikan Himbauan Kamtibmas Kepada Remaja dan Anak anak


Cirebon - Kegiatan himbauan dan Pesan Ramadhan ini telah disampaikan oleh Bhabinkamtibmas Desa Babakan Losari Polsek Pabedilan Polresta Cirebon Polda Jabar Aiptu Asrofi terhadap Anak-anak dan remaja untuk tidak main petasan pada bulan puasa ini bertempat di Dusun Paing Desa Babakan Losari Kecamatan Pabedilan, 21/03/2023

Kegiatan ini selain bertujuan untuk menyampaikan himbauan Kamtibmas sebagai upaya dalam mengelola Kamtibmas juga sebagai pencegahan (pre-emtif) terhadap anak-anak dan remaja yang pada bulan puasa kerap bermain petasan yang dapat membahayakan diri sendiri maupun orang juga dapat mengganggu ketertiban lingkungan.

Dengan penuh keakraban Bhabinkamtibmas ini telah memberikan pesan Ramadhan juga himbauan Kamtibmas dan telah diterima dan dipahami oleh Anak-anak dan remaja yang sedang berada di Gang Dusun Paing yang berbatasan dengan Dusun Pon Desa Babakan Losari Kecamatan Pabedilan, dalam Pesan Ramadhan ini juga hendaknya di isi dengan kegiatan positif seperti tadarus, mengikuti kajian ramadhan yang ada di Majelis maupun tempat ibadah juga akan lebih tertib tidak perlu Ngabuburit yang menggunakan kendaraan sepeda motor, Kalau pun ada upayakan saat Ngabuburit agar tertib dan selalu patuhi peraturan lalu lintas salah satunya tetap menggunakan helm dan tidak kebut kebutan.

Ditempat terpisah juga Bhabinkamtibmas Aiptu Asrofi berikan pesan Ramadhan terhadap Pemuda dan Warga yang sedang berada di warung kopi Dusun Manis dengan memberikan Pesan Ramadhan agar yang memiliki anak maupun remaja untuk tidak main petasan, jika Ngabuburit agar tertib dan selalu patuhi peraturan lalu lintas, tidak ada kegiatan sahur on the road dan jika ada obrog-obrog maka buat surat pernyataan yang terkoordinir melalui pemerintah desa yang isinya untuk tetap menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif serta tidak menimbulkan keresahan masyarakat. 

Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Pabedilan Iptu Mulyadi, SH menyampaikan bahwa peran serta Bhabinkamtibmas sangat penting selain mengelola Kamtibmas juga disaat momen seperti sekarang ini menjelang bulan puasa / ramadhan Bhabinkamtibmas memiliki pengalaman untuk menyampaikan pesan Ramadhan agar tidak main petasan, tidak ada sahur on the road dan jika Ngabuburit agar tertib dan mematuhi peraturan lalu lintas dan yang lebih utama jika ada kegiatan obrog-obrog agar terkoordinir melalui pemerintah desa untuk dibuatkan surat pernyataan untuk selalu menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif serta tidak mengganggu Kamtibmas khususnya saat menjalankan ibadah puasa ramadhan.

Bersih Masjid, Upaya Kepedulian Babinsa Kepada Umat Islam

                   
Sragen, Sambut kedatangan Bulan Suci Ramadhan 1444 H/2023, Serka Eko Siswanto Babinsa Desa Kedungupit anggota Koramil 01/Sragen melaksanakan kerja bakti pembersihan masjid Al- Hidayah Dk.Tanjang RT 20/VI,Desa Kedungupit Kec.Sragen, Selasa ( 21/03/2023 )

Serka Eko mengatakan, dengan menanamkan semangat gotong royong, pelaksanaan kerja bakti pembersihan Masjid ini sebagai bentuk kedekatan TNI kepada masyarakat. 

Ia menuturkan, menjelang bulan suci ramadan ini masjid-masjid harus benar benar disiapkan terutama kebersihannya karena demi kelancaran ibadah mengingat di bulan tersebutlah kegiatan ibadah akan lebih sering dilakukan.
"Kapan saja dan dimana saja, kami TNI khususnya Babinsa selalu siap membantu rakyat. Dan kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulianmu kepada masyarakat untuk menyambut bulan yang penuh mulia yaitu bulan suci ramadhan," ungkap Babinsa.

Ia menambahkan, bahwa kegiatan bersih – bersih rumah ibadah ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang sehat, selain itu juga untuk memupuk semangat gotong royong, mempererat silaturahmi di masyarakat.

Sementara itu Imam Masjid Nur Rochim mengatakan "Saya ucapkan terimakasih kepada Bapak Babinsa bersama Bhabinkamtibmas beserta jajaran sudah membantu membersihkan masjid sehingga tampak makin indah, bersih dan nyaman. Dengan hadirnya Babinsa bersama masyarakat juga makin guyub dan bersemangat dalam kerja bakti, dan terjalin ukhuwah Islamiyyah yang makin baik" tuturnya.

(Agus)

Danpusterad Kunjungi Demplot Stunting Kodim 0726/Sukoharjo di desa Mranggen, Kecamatan Polokarto


Sukoharjo (21/03/23) Di hari ke-2 Kunjungan Kerjanya Letjen TNI Teguh Muji Angkasa, SE, M.M (Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat) melaksanakan peninjauan ke lokasi Demplot Stunting di Desa Mranggen, Kecamatan Polokarto, Kabupaten Sukoharjo, Selasa (21/03/23).

Dalam Kunkernya Danpusterad didampingi oleh Bupati Sukoharjo Hj. Etik Suryani, S.E, M.M, Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Czi Slamet Riyadi, S.E, Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, S.I.K., M.PICT., M.Krim, serta Jajaran Forkopimda Sukoharjo lainnya. 

Dandim 0726/Sukoharjo dalam sambutannya melaporkan bahwa pada saat dimulainya kegiatan Demplot Stunting oleh Kodim 0726/Sukoharjo bersama PT. Dua Naga pada bulan Januari 2023, terdapat 100 Balita dengan pertumbuhan terhambat dan 51 Bumil.

"Dengan adanya kegiatan Demplot Stunting bekerjasama dengan PT. Dua Naga ini, melalui kegiatan yang intensif di lapangan oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Bidan Desa, dimana setiap 2 minggu sekali diadakan penimbangan berat badan dan tinggi badan hasilnya dapat memberikan perubahan yang sangat baik," ungkap Dandim.

Progressnya cukup signifikan, dimana 59 Balita berat badannya naik, 7 Balita berat badannya turun akibat sakit dan 34 Balita berat badannya tetap. Perubahan ini semua karena adanya bantuan makanan tambahan dan vitamin Balita serta pengawasan ibu hamil yang dilaksanakan dengan baik.

Demplot stunting ini merupakan komitmen bersama antara TNI/Polri dan Pemda Sukoharjo yang tengah fokus mensosialisasikan penurunan stunting yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Pusat sehingga penurunan stunting dapat tercapai.

Sementara itu dalam amanatnya, Selaku Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat dan Pribadi, Letjen TNI Teguh Muji Angkasa, SE, M.M menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Dandim 0726/Sukoharjo serta masyarakat dan semua pihak yang telah ikut berpartisipasi dan berkolaborasi baik secara langsung mupun tidak langsung untuk mewujudkan kleluarga sehat, sejahtera dalam upaya pencegahan serta percepatan angka stunting.

Stunting merupakan gangguan pertumbuhan pada anak terutama Balita dimana pertumbuhan tidak seperti anak seusianya. Hal ini akibat asupan gizi yang kurang tepat dalam masa kehamilan ibu mupun setelah melahirkan. Untuk itu pemberian nutrisi yang tepat kepada ibu hamil dan menyusui merupakan awal pencegahan yang dapat mengurangi risiko anak mengalami stunting. Selain itu pola pengasuhan dari keluarga juga besar terhadap tumbuh kembang anak.

"Mari kita bergotong-royong untuk menuntaskan masalah stunting ini, dengan harapan angkanya akan semakin menurun khusunya di desa Mranggen Kecamatan Polokarto ini," ungkap Danpusterad.

Oleh karena itu TNI Angkatan Darat dalam hal ini Pusterad mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bekerjasama dalam upaya pencegahan dan percepatan penurunan angka stunting, sehingga kedepan diharapkan akan tercipta generasi penerus yang sehat, produktif dan berkualitas.

"Bila ditemukan hal yang terkait dengan stunting agar dilaporkan secara cepat dan berkesinambungan , sehingga sedini mungkin permasalahan stunting ini dapat teratasi dengan baik," pesan Letjen TNI Teguh Muji Angkasa, SE, M.M.

Dalam keterangannya Danpusterad terkait kegiatan Demplot Stunting di desa Mranggen Kecamatan Polokarto ini mengatakan bahwa progress penanganan stunting semua berjalan dengan baik.

"Opsi yang digunakan untuk penurunan stunting ini dengan memberikan vitamin alga, dan ini nanti juga akan dikembangkan terus sehingga bisa berkembang di wilayah lain, dalam hal ini bapak Kasad sebagai Duta Bapak Asuh Anak Stunting akan terus memonitor perkembangan masalah penurunan stunting ini, karena anak-anak ini dikemudian hari akan menjadi pimpinan bangsa, kita berharap SDM generasi penerus bangsa kita akan lebih baik daripada yang ada sekarang," terang Danpusterad.

"Langkah kedepan TNI akan monitor dan memantau terus, akan terus mencari upaya-upaya terbaik dalam hal ini Kodim 0726/Sukoharjo berkolaborasi dengan Pemda sudah memiliki terobosan baru dalam mengatasi stunting, dalam hal ini Angkata Darat akan mengembangkan mana opsi-opsi yang terbaik dan mengupayakan hal yang terbaik," imbuh Danpusterad.

Dikatakan oleh Danpusterad bahwa secara Nasional penurunan stunting sudah tertangani secara baik, walaupun Presiden juga sudah mencanangkan target tertentu yang harus kita lakukan dimana di 2024 masalah stunting ini harus mencapai target 14%.

Selain melaksanakan peninjauan ke Demplot Stunting Kodim 0726/Sukoharjo, Danpusterad juga berkesempatan melaksanakan pembagian Sembako dan makanan tambahan serta vitamin bagi Ibu hamil dan Balita.

(Agus)

Cegah Penyebaran LSD Babinsa Monitoring Hewan Ternak di Wilayah


Sragen, LSD atau Lumpy Skin Disease adalah penyakit menular yang disebabkan oleh virus dari keluarga Poxviridae. Penyakit ini ditandai dengan munculnya benjolan pada kulit sapi, terutama pada bagian leher, punggung, dan perut. Selain benjolan, sapi yang terinfeksi LSD juga dapat mengalami demam, kehilangan nafsu makan, lesu, dan mengalami penurunan produksi susu.

Untuk mengantisipasi penularan penyakit tsb Serda Tri Hartono Babinsa Glonggong anggota Koramil 06/ Gondang Kodim 0725/Sragen melaksanakan komsos dalam rangka monitoring LSD terhadap hewan ternak di dukuh Padas Rt. 05, Ds. Glonggong, Kec. Gondang , Selasa ( 21/03/2023 )

Menurut Hartono Penyakit LSD pada sapi disebabkan oleh virus dari keluarga Poxviridae. Virus ini menyebar melalui gigitan serangga seperti nyamuk dan lalat. Sapi yang terinfeksi akan mengalami periode inkubasi selama 5-14 hari sebelum timbul gejala. Penyebaran penyakit dapat terjadi secara cepat di antara sapi yang berada dalam kandang yang sama atau antara kandang yang berdekatan.

" Vaksinasi adalah salah satu cara yang efektif untuk mencegah penyebaran penyakit LSD pada sapi. Vaksinasi dapat dilakukan pada sapi yang belum terinfeksi dan pada sapi yang sudah terinfeksi namun masih dalam periode inkubasi " ungkap Babinsa.

" Bagi peternak sapi di wilayah Gondang, penting untuk selalu mengikuti anjuran dokter hewan dan pihak terkait dalam menanggulangi penyakit ini. Selain itu, peternak juga harus meningkatkan kebersihan kandang, memperhatikan asupan makanan dan air minum sapi, serta memastikan kesehatan sapi secara berkala. Dengan demikian, diharapkan dapat mencegah dan mengurangi risiko penyebaran penyakit LSD pada sapi di wilayah Gondang " pungkasnya.

(Agus)

Babinsa Gondanglegi Bantu Buat Talud Warga


Boyolali– Babinsa Koramil 14/Klego Kodim 0724/Boyolali Serka M Khabib Kodim melaksanakan Karya Bhakti pembuat talud samping rumah bapak Riyanto di dukuh Gondanglegi Desa Gondanglegi Kecamatan Klego Kabupaten Boyolali. Selasa ( 21/03/23)

Babinsa Serka M Khabib mengatakan Kegiatan Karya Bhakti ini selain untuk membantu warga juga salah satu cara untuk menjalin hubungan komunikasi serta tali silaturahmi dengan masyarakat di wilayah binaan.

Bapak Riyanto ( 57) mengapresiasi keterlibatan TNI dalam kegiatan pembuatan talud tersebut. "Semoga keterlibatan TNI bisa memotivasi dan menjadi pelopor masyarakat khususnya Desa Gondanglegi.

Bukan hanya dalam kegiatan kerja bakti saja melainkan di berbagai kegiatan kemasyarak

Riyanto berharap hubungan komunikasi antara Babinsa dengan masyarakat yang sudah berjalan dengan baik bisa dijaga dan ditingkatkan agar lebih harmonis. Selain untuk mempererat hubungan komunikasi dengan masyarakat, menurut dia, karya bhakti juga merupakan bentuk wujud kepedulian Babinsa sebagai fungsi pelaksanaan tugas pokoknya.

(Agus)

Tingkatkan Kerjasama, Babinsa Tipes Komsos di Kantor Mandala Finance


Surakarta, Serka Sarmin dan Sertu Anjasmoro Babinsa Tipes Koramil 03/Serengan Kodim 0735 Surakarta melaksanakan Komsos di Kantor Mandala Finance, Jl. Honggowongso No.150, kelurahan Tipes Kec. Serengan Kota Surakarta, Pukul 08.30 Wib, Selasa (21/03/2023).

Komsos merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh aparat kewilayahan. Pada kegiatan tersebut Sertu Anjasmoro mengatakan, "kegiatan ini merupakan kegiatan rutinitas aparat kewilayahan, guna meningkatkan hubungan harmonisasi antara aparat teritorial dengan lapisan masyarakat diwilayah binaan, melalui interaksi secara langsung akan lebih mudah  terbangun hubungan yang baik dan kerjasama yang baik dengan berbagai lapisan masyarakat.

"Hubungan baik yang sudah terjalin baik antara aparat dengan babinsa mendapat apresiasi dan dukungan oleh seluruh lapisan masyarakat khususnya Tipes, karena ini merupakan kegiatan yang sangat positif yang diterima dengan baik oleh lapisan masyarakat.

(Agus)

Cegah Kenakalan Remaja, Danramil Kismantoro Beri Pembekalan Wasbang Kepada Puluhan Siswa Siswi SMPN 1 dan SMPN 2 Kismantoro


Wonigiri - Dalam rangka membentuk karakter cinta tanah air sejak dini dan sebagai langkah upaya preventif kenakalan remaja dan bahaya narkoba di kalangan pelajar, Danramil 20/Kismantoro Kodim 0728/Wonogiri Kpt Inf Tono memberikan pembekalan Wawasan Kebangsaan Cinta Tanah Air kepada siswa siswi SMPN 1 dan siswa SMPN 2 Kismantoro.

Hal tersebut dikatakan oleh Danramil 20/Kismantoro Kodim 0728/Wonogiri Kpt Inf Tono di Aula SMPN 1 dan siswa SMPN 2 Kismantoro. Selasa, (21-03-2023). 

Dikatakan Danramil bahwa "Hal ini dilaksanakan guna membentuk karakter para siswa dan siswi dengan memupuk jiwa kebersamaan atau kepedulian sesama teman sekolah, melatih kedisiplinan, pemahaman agar mereka dapat menghindari aksi tawuran, sex bebas, balap liar dan penyalahgunaan narkoba", papar Danramil.

Danramil memberikan imbauan dan pemahaman tentang bahaya aksi tawuran antar sekolah. Sehingga perlu diadakan Wasbang Cinta Tanah Air. Karena maraknya aksi tawuran antar pelajar sekolah, sehingga menurunkan Persatuan Bangsa di kalangan Pemuda dan Pelajar, urai Danramil.

"Tujuan yang terakhir yaitu untuk meningkatkan pemahaman tanggung jawab generasi muda yang berkarakter, berbudi luhur dan bermoral baik", pungkas Danramil

Hadir dalam kegiatan tersebut, anggota DPRD Kab. Wonogiri Indah Retnowati, Para Guru,Forkopincam Kismantoro, wali murid siswa siswi SMPN 1 dan siswa SMPN 2 Kismantoro.

(Arda 72)

Senyum Terharu Wahyono Saat Dandim Wonogiri Serahkan Kunci Rumahnya Yang Selesai Di Rehab


Wonogiri - Program bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) tahun 2023 yang dilakukan oleh Korem 074/Warastratama melalui Kodim 0728/Wonogiri, di rumah milik Wahyono yang berada di Dsn Karang Tengah Desa Jaten Kecamatan Selogiri, Selasa (21/03/2023).

Seiring dengan telah rampungnya rehab rumah milik Wahyono, sehingga hari ini dilakukan penyerahan kunci secara simbolis oleh Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Deny Oktavianto yang disaksikan langsung oleh jajaran Forkopincam Selogiri. 

Pada kesempatan ini, Dandim 0728/Wonogiri Letkol Deny Oktavianto membacakan amanat Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Anan Nurakhman,S.I.P., selaku Danrem 074/Warastratama dan pribadi, saya mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0728/Wonogiri yang telah melaksanakan renovasi rumah milik Bapak Wahyono, semoga Rehab RTLH ini dapat membawa kebaikan kita bersama.

Menurut Danrem, rumah dikatakan layak huni apabila memenuhi 3 kriteria sebagai berikut, pertama, keselamatan bangunan, berkaitan dengan pondasi, dinding dan atap. Kedua, struktur bangunan yang cukup dan tidak terlalu sempit. Ketiga, pencahayaan dan sirkulasi udara yang baik.

Rehab Rumah tidak layak huni merupakan salah satu program pengentasan kemiskinan. Dengan adanya program rehab RTLH Korem 074/Warastratama ini, keluarga yang rumahnya di rehab bisa hidup tenang dan nyaman, serta makin meningkat kesejahteraannya sehingga dapat menikmati hari-hari selanjutnya dengan kondisi yang jauh lebih baik dari sebelumnya.

Danrem juga berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan kebersamaan antara TNI dan rakyat, sehingga dapat memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa yang merupakan modal utama, dalam mencapai tujuan pembangunan nasional.

Usai menyerahkan kunci rumah, Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Deny Oktavianto juga menyampaikan "Alhamdulillah, kita telah menyelesaikan pembangunan rumah tidak layak huni menjadi rumah layak huni. Semoga kegiatan ini bisa terus dapat dilakukan dalam rangka menunjang kesejahteraan masyarakat di Kota Samarinda serta mempererat keberadaan TNI di hati masyarakat. TNI kuat bersama rakyat, " Tegasnya.

Setelah menerima rumah yang baru selesai dibedah oleh anggota TNI, pemilik rumah Bapak Wahyono, mengaku terharu karena rumah yang akan ditempatinya sudah layak huni. "Saya sangat berterima kasih kepada jajaran Kodim yang telah membedah rumah saya sehingga bisa ditempati dengan nyaman," akunya.

(Arda 72)

Senin, 20 Maret 2023

Inilah Pesan Komsosnya Babinsa Kemlayan kepada Ta'mir masjid Jami


Surakarta, Babinsa k
Kelurahan Kemlayan Koramil 03 / Serengan Kodim 0735/Surakarta Serda Catur Handoko komsos dengan tokoh Agama dan penjaga serta Ta'mir Masjid Jami' Bapak Solaiman di RT 02 RW 01 Kemlayan Serengan Kota Surakarta, Senin pukul 09.00 Wib (20/03/2023)

Kegiatan komsos dengan tokoh agama untuk mempererat silaturahmi warga kemlayan yang mana selama ini berjalan rukun dan damai agar tetap terjaga jangan sampai terpecah belah meski tahap ekonomi berbeda beda setiap permasalahan yang agar di selesaikan dengan musahwarah dan di pecahkan bersama sama jangan memandang dari latar belakang apa semua bisa di pecahkan dengan cara guyup rukun antar umat beragama . 

Selain untuk mempererat silaturrahmi ini mari kita tingkatkan keimanan dan ketakwaan kita agar kita tidak bisa terpecah belah di akhir penyampaian Babinsa Serda Catur Handoko kepada bapak Solaiman dan para takmir masjid

(Agus)

Kunker Danpusterad, Tinjau Bedah RTLH di Desa Gentan, Bulu & pengarahan kepada Babinsa Kodim 0726/Sukoharjo


Sukoharjo (20/03/23) Letjen TNI Teguh Muji Angkasa, SE, MM (Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat) melaksanakan Kunjungan Kerja di lokasi pembangunan RTLH Ibu Mikem, warga Dk. Jetis RT 01/03, Ds. Gentan, Kec. Bulu, Kab. Sukoharjo, Senin (20/03/23).

Kunjungan Kerja Letjen TNI Teguh Muji Angkasa, SE, MM (Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat) didampingi langsung oleh Kolonel Inf Anan Nurakhman, S.I.P (Danrem 074/Wrt), Kolonel Kav Husnizon (Kasubdit Bintahwil Sdinter Pusterad), Letkol Czi Slamet Riyadi, SE (Dandim 0726/Sukoharjo) dan Mayor Rahmat Hidayat (Kasiops Bhakti TNI subdit Binkombak TNI Sdirter Pusterad).

Selain itu hadir Kompol Agus Pamungkas, SH, MH (Kabagops Polres Sukoharjo mewakili Kapolres Sukoharjo), Agustinus (Asisten I Setda Kab. Sukoharjo mewakili Bupati Sukoharjo), Galih (Mewakili Kepala Kejaksaan Negeri Kab. Sukoharjo), Adi (Mewakili Ketua Pengadilan Negeri Kab. Sukoharjo), Para Danramil dan Perwira Staf Kodim 0726/Skh, Widyanto Setyo Wibowo, S. STP (Camat Bulu), Kompol Danuari, SH, MH (Kapolsek Bulu), Kepala Desa se Kec. Bulu serta seluruh perangkat desa Gentan.

Kegiatan Keunjungan Kerja Danpusterad dimulai dengan melihat Pemutaran Dokumentasi kegiatan RTLH mulai dari prses pembagunan 0 persen hingga progress terakhir RTLH yang yang sedang dikerjakan.

Dalam Sambutannya mengatakan bahwa kondisi rumah Ibu Mikem ini sebelumnya memprihatikan, atap rumah banyak yang bocor, dinding rumah terbuat dari anyaman bambu dan tiang penyangga rumah sudah lapuk sehingga sangat tidak nyaman untuk dihuni.

"Pelaksanaan pembangunan RTLH ini direncanakan selama 25 hari dan hari ini adalah hari ke 22. Luas bangunan 6x11 meter dan sampai hari ini progress pembangunan sudah mencapai 93 persen," ungkap Dandim Letkol Czi Slamet Riyadi.

Dikatakan oleh Dandim bahwa spesifikasi bangunan menggunakan Pondasi batu kali, Dinding hebel di plester acian finishing di cat, Lantai keramik, Plafon GRC finishing dicat, Beton bertulang besi ukuran 8 dan 10 mm, Kusen dan daun pintu kayu jati finishing di plitur, Rangka atap kayu jati serta Atap menggunakan genteng press.

"Dalam pelaksanaanya anggota kodim 0726/Sukoharjo bersama masyarakat sekitar senantiasa bekerja sama dan bergotong royong dalam mewujudkan rumah Ibu Mikem menjadi lebih layak, rapi, bagus dan indah," tutup Dandim.

Bedah Rumah Tidak Layak Huni milik Ibu Mikem ini merupakan perogram dari bapak Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Anan Nurakhman, S.I.P. Haparannya dengan adanya RTLH ini rumah ibu Mikem bisa menjadi layak huni dan dapat meningkatkan kesejahteraan ibu Mikem.

Selain itu untuk warga sekitar ini merupakan sarana untuk menumbuhkan rasa kebersamaan, persatuan, tolong menolong dan mempererat tali persaudaraan yaitu dengan cara bergotong royong yang sudah menjadi tradisi dilingkungan kita.

Dalam Kunjungan Kerja tersebut juga dilakasanakan Pemberian sembako oleh Danpusterad Letjen TNI Teguh Muji Angkasa, SE, MM, Danrem 074/Wrt dan Forkopimda kepada perwakilan 8 orang Lansia.

Ibu Mikem dalam kesempatan tersebut mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak-bapak TNI yang telah membantu memperbaiki rumahnya.
  
"Matursuwun kegem para bapak-bapak TNI yang telah berhari-hari membangun rumah saya, saya tidak menyangka samasekali mendapatkan rejeki seperti ini, sekali lagi saya ucapkan terima kasih, semoga susah payah bapak-bapak TNI semua menjadi pahala dan berkah," ubgkap bu Mikem dengan arasa haru.

Setelah peninjauan fisik RTLH, elanjutnya Letjen TNI Teguh Muji Angkasa, SE, MM (Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat) beserta rombongan meninggalkan lokasi RTLH menuju Makodim 0726/Sukoharjo dilanjutkan dengan memberikan pengarahan kepada para Babinsa Kodim 0726/Sukoharjo bertempat di Aula Makodim 0726/Sukoharjo.

Minggu, 19 Maret 2023

Tingkatkan Swasembada Pangan, Babinsa Sewu Bersama Kelompok GBI Efata Tabur Benih Ikan Nila Dan Ikan Lele


Surakarta - Babinsa Kelurahan Sewu Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Ska Serma Samuel beserta Bhabinkamtibmas Aiptu Suwardi mendampingi Jemaat GBI Afata melaksanakan penebaran ikan nila dan lele di pinggir pintu air demangan baru bengawan solo yang di pimpin langsung pendeta Iknatius Anton, Minggu (19/3/2023)

Serma Samuel menegaskan kegiatan ini dimaksudkan untuk mengajak masyarakat lebih peduli terhadap keadaan sungai.

" Pasalnya di sungai bengawan solo, tidak sedikit aliran sungai kerap tercemar akibat adanya limbah."ujarnya.

"Tentu sangat disayangkan apabila aliran sungai tidak dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan masyarakat terhadap air bersih."terangnya.

" Termasuk bagi sekumpulan binatang yang sangat tergantung dengan keberadaannya."imbuhnya.

Komunitas GBI Afata menyumbang bibit-bibit ikan sebanyak 1.000 ekor. Adapun bibit ikan yang ditebar berjenis Nila dan Lele, menurutnya, penebaran benih ikan juga bertujuan untuk memberi ruang rekreasi gratis untuk masyarakat. Khususnya bagi mereka yang hobi dan asyik memancing di Sungai bengawan soo. 

(Arda 72)

Sambut Bukan Suci Ramadhan, Personil Koramil Dan Polsek Bukukerto Amankan Pawai Ta'aruf


Wonogiri - Untuk menciptakan keamanan dan ketertiban serta kelancaran lalu-lintas, personil TNI (Koramil 21/Bulukerto) bersama anggota Polsek melaksanakan pengamanan kegiatan masyarakat Pawai Ta'aruf dalam rangka menyongsong Bulan Suci Ramadhan 1444 H/ 2023 M, Minggu (19/32023).

Kegiatan yang di ikuti warga se-Kecamatan Bulukerto tersebut tampak begitu antusias.

Anggota Koramil dan Polsek Bulukerto, melaksanakan pengamanan pawai Ta'aruf dilakukan di setiap perempatan jalan, pertigaan dengan skala prioritas yang dianggap rawan lalu-lintas.

"Adapun pengamanan yang kami lakukan adalah salah satu upaya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, guna menciptakan situasi keamanan dan ketertiban jalannya pawai serta kelancaran arus lalu-lintas lainnya, karena kegiatan pawai ini menggunakan jalan umum, sehingga dalam pelaksanaannya agar semua dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar," ujar Danramil Kpt Arm Yadiman.

(Arda 72)

Wakili Danramil, Sertu Sutopo Hadiri Pengajian Akbar Ahad Wage MWCNU Jatiroto



Wonogiri - Babinsa Desa Sugihan Sertu Sutopo, mewakili Danramil/16 Jatiroto Kapten Inf Handriya, menghadiri pengajian Akbar Munajah Ratib Al Haddad Majelis Wakil Cabang Nahdatul Ulama( MWCNU ) yang dilaksanakan secara rutin setiap Ahad Wage, Sabtu(19/3/23) Malam.

Pengajian akbar dalam rangka menyambut datangnya bulan Ramadhan, bersama Habib Syeh bin Nuh Al Haddad yang bertempat di Lapangan Desa Sugihan tersebut, turut dihadiri oleh Camat Jatiroto Miran, Kapolsek Jatiroto AKP Darmin, Kepala Desa Sugihan Santosa.

Babinsa mengatakan, Pengajian akbar Ahad Wage sudah menjadi kegiatan rutin dilaksanakan, sekaligus mengingatkan perlunya kita dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, serta bisa di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

" Dengan pengajian ini, semoga keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT semakin meningkat. Selain itu, kegiatan ini juga dapat jadikan sarana menjalin silaturrahmi yang lebih erat dengan masyarakat ", kata Babinsa.

(Arda 72).

Babinsa Jajar Laksanakan Pembinaan Pada Satuan Pengamanan di Wilayah Binaan


Surakarta - Bertempat di Halaman Pabrik Rokok BILL jln Mangga Kelurahan Jajar Kecamatan Laweyan Serka Sugiyarto selaku Babinsa Kelurahan Jajar Koramil 01/Laweyan Kodim 0735/Surakarta melaksanakan kegiatan pembinaan kepada Satuan Pengamanan (Satpam) di wilayah binaannya, Minggu (19/03/2023).

Sugiyarto mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membuat anggota satpam mendapatkan penyegaran melalui sharing dan latihan PBB serta pembinaan pertahanan wilayah.

"Kami juga memberikan himbauan kepada Satpam supaya dalam menjalankan tugas dan pekerjaannya agar berhati-hati dan tetap waspada."terangnya.

"Harapan kami agar dalam melaksanakan kegiatan pembinaan Satpam kedepan bisa berkoordinasi dengan Koramil serta instansi terkait untuk membantu kelancaran kegiatan yang dilaksanakan di wilayah kelurahan Jajar."pungkas Sugiyarto.

(Arda 72)

Babinsa Karangmojo Hadiri Tradisi Nyadran



Boyolali - Babinsa Koramil 14/ Klego Kodim 0724/Boyolali Serda Supriyanto bersama warga masyarakat menghadiri Tradisi Nyadran di Plataran Makam umum Desa Tangkisan Desa Karangmojo Kecamatan Klego Kabupaten Boyolali. Minggu ( 19/03/23)

Tradisi tersebut masih dilaksanakan masyarakat setempat sebagai wujud syukur terhadap Tuhan Yang Maha Esa  dan juga sebagai warisan nenek moyang dalam kehidupan masyarakat tradisional yang selalu dilakukan setiap bulan Sya' ban.

Babinsa Serda Supriyanto ikut hadir dalam acara tersebut sebagai wujud kebersamaan dan memberikan spirit kepada semua warga yang masih tetap menjunjung tinggi tradisi Jawa.

Kami hadir di sini untuk memberikan sport kepada masyarakat dan terus mengajak agar tradisi seperti ini jangan ditinggalkan sebagai wujud dalam melestarikan kebudayaan jawa, "

Lebih lanjut, Babinsa juga sangat bangga dengan acara tersebut karena Kegiatan semacam ini merupakan wujud dalam mempererat tali silaturahmi serta memperkokoh persatuan  antar masyarakat dan untuk menumbuhkan semangat gotong - royong.

(Agus)

Babinsa dan Babinkamtibmas laksanakan Patroli Jaga stabilitas Kamtibmas




Boyolali. Babinsa Koramil 19/Juwangi Kodim 0724/Boyolali Serda Arif Sukoco  bersama Babinkamtibmas Polsek Juwangi bersinergi melaksanakan patroli wilayah desa binaan guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat Kamtibmas, Sabtu malam (18/03/2023).

Dalam pelaksanaan patroli Babinsa dan Babinkamtibmas mengunjungi ke fasilitas umum stasiun Telawa Dukuh Ngandong Desa Juwangi Kecatan Juwangi Kabupaten Boyolali.

Kepada Sutarno ( 45 ) salah satu penjaga Stasiun  Telawa, Babinsa dan Babinkamtibmas   mengajak dan menghimbau untuk tetap menjaga kondusifitas dalam menjelang Ramadhan.

"Kita sebagai aparat mengajak dan menghimbau kepada seluruh masyarakat wilayah Juwangi untuk tetap menjaga situasi yang harmonis ," tuturnya.

Kehadiran Babinsa dan Babinkamtibmas menjadikan Desa aman, masyarakat nyaman dan Kamtibmas terlaksana.

(Agus)